REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa elektronik asal Korea Selatan, PT LG Electronics Indonesia meluncurkan LG Service Bus, yaitu service center mobile yang bergerak dari satu tempat ke tempat lain mendatangi konsumen. Dalam setahun ke depan LG Service Bus ini akan berkeliling ke daerah pelosok yang selama ini belum tersentuh service center LG.
Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Kim Weon Dae saat peluncuran LG Service Bus di Jakarta, Kamis (26/1), mengatakan keberadaan LG Service Bus sebagai komitmen LG untuk mengembangkan dan memasarkan produk, sekaligus memberikan layanan kepada konsumen. Peluncuran LG Service Bus ini juga bertepatan dengan peringatan satu tahun berdirinya layanan "LG Untuk Anda".
Customer Service Manager PT LG Electronics Indonesia, Rully Sujarko, menambahkan LG Service Bus dalam setahun ke depan akan berkeliling di Pulau Jawa. "Kita akan melakukan roadshow di beberapa kota di Pulau Jawa, lalu nanti kembali lagi ke Jakarta," ujar Rully.
Selain bertujuan menjangkau konsumen yang berlokasi di daerah daerah rural dan bencana, LG Service Bus yang baru satu unit ini juga siap membantu dalam hal bantuan untuk bencana alam seperti banjir. Saat ini, LG Service Center sendiri berjumlah 65 unit di kota-kota besar di Indonesia.
Bagi konsumen yang ingin mengetahui keberadaan LG Service Bus, Rully mengatakan caranya sangat mudah. Mulai dari melalui website, call center, customer service, Twitter, Facebook atau Livechat. Nantinya, kata Rully, LG Service Bus akan berada di satu lokasi setiap bulannya dalam setahun.
LG Service Bus berkapasitas kekuatan 4200cc ini dilengkapi dengan ruang tunggu. Selama menunggu konsumen juga bisa menikmati tayangan televisi tiga dimensi (3D) melalui LG Cinema 3D TV di dalam bus.