Selasa 24 Jan 2012 19:07 WIB

Sasar Pengguna Ponsel Low End, XL Rilis Mobile Aplications Blaast

Peluncuran Blaast di Jakarta
Peluncuran Blaast di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata (XL) meluncurkan mobile applications XL Blaast. XL Blaast merupakan aplikasi mobile yang bisa dinikmati para pengguna ponsel low-end phone dengan fitur terbatas.

Dengan aplikasi ini, pengguna seperti sedang menggunakan aplikasi pada smartphone. Untuk layanan ini XL menjalin kerja sama dengan Blaast, Filandia. Blaast menyediakan platform yang memungkinkan pengguna bisa menikmati konten yang ada, serta membuka peluang bagi pengembang konten untuk memasok konten mereka.

Melalui kerja sama itu XL danBlaast membuat suatu layanan yang unik berbasis teknologi “cloud” yang memberikan akses fitur ke beragam pilihan aplikasi seperti Jejaring Sosial, Games, Chatting, Berita, dan lain-lain. Sebagian besar aplikasi yang tersedia tersebut merupakan hasil kreativitas pengembang lokal Indonesia.

XL dan Blaast bersama-sama mengembangkan komunitas pengembang konten. Saat ini komunitas yang secara aktif diayomi oleh dua lembaga ini telah mencapai lebih dari 1000 software developers yang terus menbangun aplikasi untuk Pasar Indonesia.

Direktur Teknologi, Content & New Business XL, Dian Siswarini, mengatakan,  konten/aplikasi lokal Indonesia masih sangat terbatas dibandingkan dengan konten produk asing. '' Padahal, potensi para pengembang aplikasi lokal tidak kalah kualitasnya. Atas dasar itulah melalui inovasi aplikasi XL Blaast  ini, XL ingin mengajak serta para pengembang aplikasi lokal memanfaatkan momentum era layanan data yang sedang tumbuh secara global,'' kata Dian.

Bersama Blaast, XL telah merancang suatu wadah platform  bagi para pengembang aplikasi lokal Indonesia sehingga aplikasi yang mereka buat mendapat sarana agar bisa sampai ke pengguna dan dinikmati masyarakat luas, khususnya pelanggan XL. '' Untuk itu kami berharap, layanan ini akan semakin mendorong produktivitas dan kreativitas mereka membuat aplikasi yang makin beragam dan makin canggih lagi ke depannya,” ujar Dian.

CEO & co-founder Blaast, JoonasHjelt mengatakan, Blaast berkomitmen untuk menyediakan aplikasi yang berkualitas tinggi bagi setiap orang. '' i yakin bahwa interaksi sosial merupakan faktor penting untuk bisa mengembangkan konten dan aplikasi lokal yang menarik dan berkualitas,'' katanya.

XL merupakan Operator Pertama yang meluncurkan layanan ini. Dengan XL Blaast pelanggan XL memiliki cara baru untuk berkomunikasi dan menikmati beragam aplikasi unggulan, cukup dengan mengunduh aplikasi Blaast. Untuk layanan ini XL mengutip Rp 1.100,- / hari sudah termasuk akses GPRS gratis tanpa batas ke aplikasi XL Blaast. Untuk dua pekan pertama pelanggan tidak dikutip biaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement