Rabu 18 Jan 2012 06:46 WIB

Jerry Yang Mundur dari Yahoo

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: taufik rachman
Logo Yahoo
Logo Yahoo

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK-- Jerry Yang, salah satu pendiri dari Yahoo!, telah mengundurkan diri dari dewan. Yang mendirikan perusahaan onlinetu pada tahun 1995 dengan David Filo dan chief executive dari Juni 2007 sampai Januari 2009.

Pengunduran dirinya terjadi dua minggu setelah perusahaan mempekerjakan mantan eksekutif, PayPal Scott Thomson menjadi eksekutif baru utamanya.

Yang terganggu oleh beberapa pemegang saham yang menolak tawaran pengambilalihan Microsoft pada 2008. Yang juga mengundurkan diri dari dewan Yahoo Jepang dan Alibaba Group dan mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengejar kepentingan lain di luar Yahoo!". katanya, Selasa (17/1).

Dia juga menyatakan dukungan untuk manajemen perusahaan saat ini."Saya antusias tentang penunjukan Scott Thompson sebagai Chief Executive Officer dan kemampuannya, bersama dengan tim Yahoo! seluruh kepemimpinan, untuk memandu Yahoo! menjadi sebuah masa depan yang menarik dan sukses," katanya lagi.

setelah pengunduran dirinya, saham Yahoo! naik 3,4% dalam perdagangan after-hours. sehingga, Beberapa analis menilai Yang sebagai penghambat penjualan atau restrukturisasi bisnis."Ini jelas positif. Ini menyediakan pendekatan yang lebih obyektif dan tidak emosional untuk alternatif strategis," kata Brett Harriss di Gabello & Co

Dia juga mengatakan,"Ini juga baik untuk CEO baru Dia memiliki satu warisan anggota dewan kurang mengakar untuk melawan visinya,"tambahnya.

Selain meninggalkan Yahoo, Yang juga menyerahkan gelar posisi sebagai "Kepala Yahoo". "Sementara aku dan seluruh dewan menghormati keputusannya, kita akan kehilangan orang yang memiliki pandangan yang luar biasa, visi dan nasihat yang bijaksana," kata Ketua Yahoo!, Roy Bostock.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement