Selasa 10 Jan 2012 13:26 WIB

Sukses dengan So Me Playground, Axis akan Gelar Lagi Pesta Media Sosial

Axis
Foto: Axis
Axis

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sukses dengan pesta media sosial terbesar di Indonesia, So–Me Playground, Axis berencana menggelar acara serupa tahun ini.

''Kami masih mencari waktu yang tepat, '' kata GM Marketing Communication dan Brands Axis, Prami Rachmadi. Prami juga belum memastikan apakah dalam perhelatan itu Axis akan bertindak sebagai sponsor atau menggelar acara secara mandiri.

Namun dalam pandangan Prami, So Me Playground yang digelar di delapan kota yakni Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Bandung, Medan, Bali, dan Pekanbaru pada pertengahan Desember lalu sukses.

Pada acara ini, kata Prami, Axis memberikan kesempatan kepada seluruh pengguna media sosial untuk menikmati pengalaman baru yang selama ini hanya berlangsung di dunia maya. ''Respon para pengguna media sosial maupun komunitas media sosial bagus sekali. Mereka memang membutuhkan acara seperti ini,'' ujar Prami.

Respon terhadap aacara ini disebutnya sebagai refleksi dari makin meluasnya pengguna media sosial,  di kalangan pelanggan seluler di Indonesia. Ia memprediksi pengguna media sosial di Indonesia akan semakin luas lagi.

Dalam pandangan Prami, pengguna media sosial identik dengan pengguna internet. ''Penetrasi internet di Indonesia masih dibawah 40 persen. Pasarnya masih luas sekali. Kami berharap program seperti pesta media sosial ikut mendorong peningkatan penetrasi internet,'' katanya.

Sekalipun bertindak selalu sponsor utama, Axis membuka kesempatan kepada semua pengguna media sosial bergabung dalam acara ini. Pada acara yang menghadirkan tokoh di media sosial tersebut dihadirkan pula artis dan grup band ternama di Indonesia, seperti GIGI, Andra & The BackBone, Naif, ADA Band, Endah N Rheza dan masih banyak lagi.

Gerai-gerai interaktif yang besar dari 10 situs media sosial terbesar seperti Facebook, Twitter, Yahoo!, dan Windows LIVE! (MSN)juga berpartisipasi dalam acara itu. Menariknya, acara ini disiapkan dalam waktu singkat.

Tahun ini, kata Prami, pesta media sosial akan disiapkan dengan lebih baik lagi. Harapannya, pengunjung juga akan semakin banyak. '' Kami akan mempertimbangkan faktor cuaca,'' kata Prami. Ia menyebut cuaca menjadi salah satu kendala kehadiraan pengunjung.

Di sisi lain waktu disebut Prami juga menentukan. '' Kalau acara diselenggarakan saat liburan sekolah atau liburan akhir semester, mungkin akan menarik. Karena pengunjung acara ini mayoritas memang anak muda,'' paapar Prami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement