Kamis 05 Jan 2012 12:32 WIB

Scott Thompson Jadi Bos Baru Yahoo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Yahoo mengangkat Scott Thompson sebagai  Chief Executive Officer. Thompson efektif menjabat sebagai CEO 9 Januari mendatang.

Scott sebelumnya dikenal sebagai president director Pay Pal salah satu divisi eBay. Ia sukses membawa PayPal sebagai layanan pembayaran online dunia dengan 104 juta pengguna aktif yang tersebar di 190 negara.

Tak hanya mampu meningkatkan jumlah pengguna--dari 50 juta menjadi 104 juta--, Scott juga sukses meningkatkan jumlah merchant yang menjadi partner PayPal. Saat ini partner Pay Pal mencapai 8 juta.

Sukses yang dibukukan Scott tak urung juga mengakselerasi revenue Pay Pal. Terjadi peningkatan revenue yang signifikan ditangan Scott. Tahun 2011 PayPal membukukan revenue 4 miliar dolar AS dari sebelumnya 1.8 miliar dolar AS.

'' Scott diharapkan mampu 'menerbangkan' ke Yahoo! dengan membangun dasar yang kuat dari aset yang ada dan sumber daya untuk menyalakan kembali inovasi dan mendorong pertumbuhan, tepatnya formula yang kita butuhkan di Yahoo!," kata Roy Bostock, Ketua Dewan Direktur Yahoo!.

Ia menilai pengalaman di bisnis online dikombinasikan dengan kemampuan membangun tim dan operasional akan mengembalikan energi, fokus, dan momentum yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis inti dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham kami. '' Komite pencari dan seluruh Dewan menyimpulkan bahwa ia adalah pemimpin yang tepat,'' paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement