Rabu 04 Jan 2012 09:08 WIB

Tembus Dominasi iPad-Kindle Fire, Acer dan Lenovo akan Usung Windows 8

Lenovo Thinkpad
Lenovo Thinkpad

REPUBLIKA.CO.ID,Acer dan Lenovo rupanya tengah menyiapkan tablet baru. Bila sebelumnya tablet mereka bekerja dengan sistem operasi Android, tablet terbaru bekerja dengan sistem operasi Windows 8 dan prosesor Intel.

Windows 8 sendiri dikabarkan akan mulai tersedia dipasaran pertengahan tahun 2012. Sementara Lenovo-Acer berencana merilis tablet Windows 8 nya pada kuartal ketiga tahun ini.

Tak hanya mengusung OS terbaru produk Microsoft, baik Lenovo dan Acer akan melengkapi tabletnya dengan prosesor intel terbaru. Prosesor yang memiliki kode Clover Trail ini disiapkan Intel untuk mendukung smartphone dan tablet berbasis Android.

Dengan mengusung prosesor Intel diharapkan tablet bisa mendukung seluruh fitur yang ada di Windows 7. Di sisi lain muncul pertanyaan, mengapa pada saat yang sama dikembangkan sistem operasi Windows 8 juga untuk tablet.

Adakah Windows 8 sengaja dikembangkan untuk memenuhi para pengembang tablet saat ini. Boleh jadi ya. Karena ada rumor bahwa dengan mengusung Windows 8 akan melempangkan jalan bagi para pengembang tablet untuk menembus dominasi pasar tablet yang kini didominasi iPad dan Kindle Fire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement