Rabu 04 Jan 2012 07:06 WIB

SK Telecom Rilis Layanan Komersial 4G-LTE

Uji coba 4G SK Telecom pertengahan tahun lalu
Foto: SK Telecom
Uji coba 4G SK Telecom pertengahan tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--South Korea Telecom (SK Telecom) menggelar layanan komersial seluler generasi ke empat (4G) dengan teknolog long term evolution (LTE) mulai awal tahun ini. Pada tahun pertama, SK Telecom mengincar sekitar empat juga pelanggan.

SK Telecom sendiri telah melakukan ujicoba layanan 4G sejak enam bulan lalu dan berencana menggelar layanan komersial akhir tahun ini. Namun realisasi layanan komersial sempat mundur.

Sebagaimana dilaporkan Mobile Bussines Briefing--mengutip The Korean Herald--, SK Telecom tengah menunggu ijin pengadilan. Menyusul keputusan SK Telecom menutup layanan 2G di kanal 1.8 Ghz.

Penutupan dimaksud harus mendapat ijin pengadilan. Pengadilan pekan lalu mengijinkan, SK Telecompun menyatakan siap menggelar layanan LTE.

Korea Herald melaporkan bahwa operator berencana untuk memperluas jaringan baru untuk 84 kota pada bulan April dan berharap menjangkau sekitar empat juta pelanggan tahun ini.

"Peluncuran LTE perusahaan telah tertunda selama lebih dari sebulan. Meskipun terlambat, kami akan memperkenalkan layanan LTE yang lebih lengkap, "kata Ketua SK Telecom Lee Suk-chae dalam suatu konferensi pers.

SK Telecom mengatakan telah mengembangkan teknologi baru cloud disebut Warp. Pada teknologi ini satu stasiun virtual mampu mengendalikan hingga 144 BTS.

Sistem melakukan kontrol secara blind spot untuk layanan jaringan dengan memberikan kapasitas data yang tergantung pada lalu lintas Internet di kawasan tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement