Jumat 30 Dec 2011 17:54 WIB

Jaringan Telkomsel di Sumbar Bermasalah

Seorang teknisi sedang melakukan maintenance berkala di Base Tranceiver Stations (BTS) Solar Cell Telkomsel di Pulau Panjang – Serang.
Seorang teknisi sedang melakukan maintenance berkala di Base Tranceiver Stations (BTS) Solar Cell Telkomsel di Pulau Panjang – Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sejumlah pelanggan di Sumatera Barat mengeluhkan jaringan Telkomsel rusak, sehingga tidak bisa berkomunikasi beberapa jam. "Pelanggan keluhkan jaringan rusak sejak Jumat (30/12) subuh sehingga tidak bisa menelpon," kata Ema salah seorang pelanggan Telkomsel di Padang, Jumat (30/12).

Menurutnya, ketika mau menelpon pada temannya, dari operator Telkomsel menyebutkan masih berlaku sudah habis. "Kaget masa berlaku sudah habis, padahal pulsa dalam kartu Simpati masih berisi sebesar Rp 50 ribu," katanya.

Dia menambahkan, ketika dilakukan pengecekan, ternyata masa berlaku kartu Simpati masih panjang, pulsa juga masih berisi sebesar Rp 50 ribu. "Anehnya lagi, untuk menelpon tidak bisa namun hanya bisa menerima telpon saja," ujarnya.

Tidak itu saja, tambah Ema saat berkomunikasi sekitar 3 menit sesama pelanggan Telkomsel tiba-tiba saja terputus. "Merasa tidak nyaman lagi dengan pelayanan yang diberikan operator telekomunikasi," tuturnya.

Hal Senada juga dikeluhkan Azril mengatakan, sekarang tidak bisa berkomunikasi dengan teman bisnisnya disebabkan jaringan. "Pada kamis malam masih bisa berkomunikasi sesama pelanggan Telkomsel, namun hari ini (Jumat) tidak bisa lagi," bebernya.

Menurutnya, tidak bisa berkomunikasi dirasakan Jumat (30/12) sekitar pukul 04.00 WIB ketika mau menghubungi teman bisninya. "Sudah berkali menghubungi teman bisnis namun juga tidak untuk menyambung," ungkapnya.

Dia menambahkan, juga merasakan keanehan ketika dimana bermaksud menelepon sahabat, tapi masuknya ke nomor sahabat lainnya yang saat itu sedang berjalan bersamanya. "Kemudian coba mengulang lagi karena takut salah menekan nomor, namun ternyata setelah tiga kali mengulang tetap nomor lain yang dituju tapi masuknya ke nomor handphone orang yang bukan dituju," jelasnya.

Dia juga mengharapkan, Telkomsel sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di daerah ini, bisa membenahi jaringannya. Di tempat terpisah, Manager Corporate Communication Area Sumatera PT.Tekomsel Hadi Sucipto saat dihubungi mengenai keluhan menyebutkan, para pelanggang dapat mendatangi Grapari Telkomsel terdekat. "Jika ada keluhan, pelanggan dapat mendatangi Grapari Telkomsel," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa nomor kartu pelanggang yang tidak bisa untuk berkomunikasi yang terjadi pada hari ini (Jumat). "Tidak semua nomor kartu pelanggan yang ada gangguan tersebut, hanya beberapa nomor saja," kilahnya.

Dia menambahkan, keluhanan pelanggan yang terjadi tidak bisa berkomunikasi hari ini ada gangguan di jaringan komunikasi. "Petugas telah melakukan perbaikan gangguan pada jaringan tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement