Rabu 14 Dec 2011 09:59 WIB

Tingkatkan Kinerja iPad 3 dan MacBook, Apple Akuisisi Perusahaan Chip dari Israel

Steve Jobs melambaikan tangan pada sesi terakhir peluncuran iPad 2 saat acara Apple di San Francisco, 2 Maret 2011.
Foto: REUTERS/Beck Diefenbach
Steve Jobs melambaikan tangan pada sesi terakhir peluncuran iPad 2 saat acara Apple di San Francisco, 2 Maret 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM--Raksasa gadget, Apple, diketahui bakal mengakuisisi perusahaan startup asal Israel, Anobit. Nilai transaksi bisnis ini, bila terjadi, akan sebesar 400-500 juta dolar AS.

Anobit adalah perusahaan piranti keras yang berfokus pada meningkatkan kinerja flash drive. Chip flash drive ini sebelumnya sudah ditanam dalam semua gadget Apple seperti iPhone, iPad dan MacBook Air.

Sementara tengah negosiasi dengan Apple, Anobit juga dikeahui  mencari dana besar dari perusahaan Asia. Seperti diketahui, pesaing Apple di Asia adalah Samsung dari Korsel dan HTC dari Taiwan.

Apple, kemungkinan besar, bakal memeri lampu hijau akuisisi ini. Sebab mereka sudah kesengsem dengan teknologi Anobit yang mengklaim bisa melipatgandakan performa dan memory flash drive. Bilamana sukses, chip Anobit akan meningkatkan volume memory di iPad3 dan MacBook. 

Ini adalah akuisisi Apple pertama di perusahaan Israel. Apa rencana Apple terhadap Anobit belum diketahui. Namun sepertinya perusahaan berbasis di Cupertino itu akal mempertahankan seluruh karyawan Anobit ang hanya berjumlah 200 orang.

sumber : Yediot Ahronot
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement