Kamis 01 Dec 2011 22:53 WIB

XL Kembangkan Wifi Zone di Senayan City

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Regional Jabodetabek meluncurkan layanan WiFi Zone di area pusat perbelanjaan di Jakarta. Layanan pertama dikembangkan di Senayan City pada hari Kamis (1/12). Layanan ini dapat dinikmati secara gratis setiap hari oleh seluruh pelanggan XL yang tengah berada di area tempat perbelanjaan tersebut.

Asni Juita, VP Region XL Jabodetabek Asni Juita mengatakan, WiFi Zone merupakan inisiatif  untuk memberikan kenyamanan pelanggan  saat mengakses data di saat-saat jam sibuk. '' Melalui layanan ini kami menghadirkan alternatif lain bagi pelanggan dalam mengakses data, selain melalui jaringan 2G atau 3G,” kata Asni.

WiFi Zone dapat dimanfaatkan oleh  para pelanggan XL dengan menggunakan  BlackBerry, iPhone, Android atau smartphone lainnya yang memiliki kapabilitas WiFi. Dipilihnya Senayan City sebagai lokasi pertama penyediaan XL WiFi Zone ini karena trafik penggunaan jaringan 3G di Senayan City sangat tinggi khususnya pada saat waktu sibuk berkunjung.  

Untuk dapat menggunakan layanan  WiFi Zone, pelanggan XL cukup mengirimkan SMS dengan format : XLWifi ke nomor 868, dan akan mendapatkan balasan SMS berupa voucher code yang dapat digunakan untuk login pada landing page hotspot XLCBN. Setelah itu pelanggan XL akan mendapatkan akses WiFi gratis selama 30 menit pertama. Untuk selanjutnya, pelanggan akan dikenakan biaya hanya Rp 1.500 per 30 menit.

Setelah Senayan City, layanan serupa akan dikembangkan di sejumlah lokasi strategis di Jakarta, seperti wilayah Mega Kuningan, SCBD, Sudirman, dan Thamrin. Nantinya, dengan hanya satu kode yang diperoleh melalui SMS, pelanggan akan langsung dapat menikmati layanan XL WiFi Zone di berbagai lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement