Rabu 23 Nov 2011 08:16 WIB

Republika-Telkom Gelar Santri Indigo di Gresik

Rep: Ahmad Reza Savitri/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,GRESIK -- Dalam rangka mengenalkan teknologi informasi, Harian Umum Republika bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia TBK mengadakan Kegiatan Pelatihan Internet Pesantren dan Wahana Syiar Digital di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Gresik, Jawa Timur.

Acara yang bertemakan "Putihkan Internet" itu direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 23-24 November 2011.

Pelatihan yang dikenal dengan sebutan "Santri Indigo" ini akan dibuka oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Selain itu, acara yang diikuti sebanyak 110 peserta--85 santri dan 25 ustad dari Ponpes dan sekolah aliyah di wilayah Gresik--juga akan dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Mambaus Sholihin KH Masbihun Faqih, Deputy General Manajer Unit Consumer Service Regional V (Wakil Kepala Telkom) Jawa Timur, Teguh Widodo.

Nantinya, pelatihan tersebut akan memberikan pendidikan kepada santri metode berdakwah di dunia maya atau internet.

Menurut Kepala Perwakilan Republika Biro Jawa Tengah, Hariyadi Bambang Susanto, pelatihan tersebut juga  menanamkan bekal ilmu untuk menjadi guru dakwah. "Tanpa harus dibatasi oleh informasi tanpa batas," ujarnya, Rabu (23/11). Para peserta, jelas Bambang, nantinya akan bergabung dengan 1650 alumni sebelumnya dalam wadah komunitas santri indigo.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu akan menghadirkan Suhartono (Telkom), Muhammad Ismail Thalib (Direktur PT Zahir Internasional), serta Muhammad Rijal AR Sutadiredja (Bolgger sukses dari Semarang) sebagai pembicara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement