Selasa 22 Nov 2011 19:36 WIB

Langit Musik Tawarkan Download Musik Fulltrack yang Mudah dan Murah

Seorang pelanggan Telkomsel sedang memanfaatkan ponselnya untuk mendengarkan lagu yang telah diunduh melalui LangitMusik HITS!.
Seorang pelanggan Telkomsel sedang memanfaatkan ponselnya untuk mendengarkan lagu yang telah diunduh melalui LangitMusik HITS!.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel meluncurkan layanan LangitMusik HITS!, layanan full track download lagu sepuasnya dengan tarif Rp 1.000 per mingggu termasuk biaya pengunduhan.

Menurut VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krishnawan Pribadi, pelanggan hanya akan dikutip Rp 1.000 untuk langganan satu minggu. ''Minggu berikutnya kami akan mengirim notifikasi. Pada layanan ini tidak berlaku sistem perpanjangan otomatis,'' kata Krish di Jakarta. Selasa (22/11).

Mengusung konsep mudah dan murah, Krish menyatakan bahwa melalui layanan ini Telkomsel melakukan transformasi bisnis dengan menghadirkan ragam layanan baru yang memiliki nilai tambah sekaligus bermanfaat bagi pelanggan dan masyarakat. '' Ini juga merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam berinovasi menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik bagi lebih dari 105 juta pelanggan,” katanya.

Layanan ini sekaligus juga edukasi kepada masyarakat untuk menghargai hak cipta. ''Kalau ada layanan yang mudah dan murah untuk mengunduh lagu full track, mengapa harus mengunduh yang ilegal,'' paparnya.

Dari pengamatan Krish maraknya portal yang menyediakan layanan pengunduhan lagu gratis--namun ilegal--, dipicu oleh sulitnya mendapatkan lagu yang diinginkan. '' Inilah tantangan kita. Kalau ada layanan yang mudah dan murah, kami optimistik pelanggan akan memilih mengunduh lagu legal,'' paparnya.

Untuk menikmati layanan LangitMusik HITS!, pelanggan cukup mengakses *616*1# langsung dari ponselnya. Setelah masuk ke menu utama, pelanggan dapat memilih lagu, lalu klik Yes/Ok. Pelanggan akan mendapatkan dua kali tahapan konfirmasi, yang apabila kedua tahapan tersebut disetujui maka pelanggan dikenakan biaya berlangganan Rp 1.000 per minggu.

Selanjutnya pelanggan akan menerima SMS berupa link untuk mengunduh lagu yang diminta. Masa aktif berlangganan berlaku 1 minggu, di mana selama periode tersebut pelanggan bebas mengunduh lagu di katalog LangitMusik HITS! sepuasnya tanpa dikenakan biaya GPRS. Sebelum masa aktif langganan berakhir, pelanggan akan mendapat SMS konfirmasi tentang perpanjangan. Jika ingin melanjutkan masa aktif berlangganan, maka pelanggan harus merespon SMS konfirmasi tersebut.

 

Layanan LangitMusik HITS! dapat dinikmati semua jenis ponsel yang telah dilengkapi dengan aplikasi browser dan menunjang fitur GPRS/ EDGE/ 3G. Bekerjasama dengan lebih dari 79 mitra label rekaman dan content provider, Telkomsel menyediakan lebih dari 15.000 full track lagu dalam negeri dari berbagai genre musik, seperti: pop, rock, dangdut, dan sebagainya.

 

Bagaimana dengan lagu asing. ''Kami tengah menyiapkan. Ada satu tahapan yang harus dilewati. Diharapkan tahun depan sudah tersedia full track lagu asing,'' kata Krish.

Selain peluncuranb LangitMusik HITS, dilakukan relaunch web portal www.langitmusik.com. Portal langit musik kini tampil dengan desain yang lebih atraktif dan dinamis bagi pelanggan yang ingin memperoleh informasi mengenai katalog musik, rekomendasi lagu pilihan, daftar tangga lagu terpopuler, fitur twitter feed, komunitas musik, berita terbaru seputar dunia musik (artis dan event musik), lagu top download dan new release, serta search engine untuk mencari lagu yang akan diunduh.

Di samping ragam informasi seputar musik, pengguna website juga bisa membaca profil lengkap para artis pilihan secara mendetil melalui fitur ‘bio’. Pengguna juga dapat membuat daftar lagu pilihan favorit dengan tema berbeda setiap minggunya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement