Jumat 18 Nov 2011 14:22 WIB

Perkuat Broadband Bakrie Telecom Gandeng Samsung

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Bakrie Telecom, menggandeng produsen telepon seluler, Samsung Electronics Co Ltd, untuk memberikan pelayanan akses data berkecepatan tinggi berbasis android kepada pelanggannya.

Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, Erik Meijer, di Denpasar, Jumat, menyatakan keyakianannya bahwa Samsung bakal memperkuat jaringan CDMA "Esia". "Samsung telah lama dikenal sebagai produsen teknologi mobile yang berkualitas. Kesediaan mereka untuk menjalin kerja sama dengan Esia akan memberikan manfaat ganda bagi masyarakat, yaitu jaringan yang berkualitas melalui Esia dengan dukungan produk bermutu dari Samsung?, katanya.

Erik juga meyakini tren penggunaan telepon cerdas (smartphone) di Indonesia terus meningkat. Data kajian internal memperlihatkan pertumbuhan smartphone mencapai 12 perSEN tiap bulan.

Di antara sistem operasional yang digunakan smartphone tersebut, Android yang terpopuler dengan pencapaian 24 persen dari segmen itu. "Untuk Smartphone Android, hampir sebagian besar atau 79 persen dikuasai oleh Samsung. Itu sebabnya Esia yang didukung oleh jaringan EVDO AHA memutuskan untuk menjalin kemitraan dengan Samsung dalam melayani kebutuhan akses data berkecepatan tinggi kepada pelanggan kami," katanya.

Ia mengemukakan bahwa versi android yang digunakan untuk Samsung GALAXY Y adalah Android 2.3 gingerbread yang ketenarannya telah melampaui versi android sebelumnya. "Versi ini mampu memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan ketika berselancar di dunia internet dan saat menggunakan fitur-fitur pertemanan sosial, termasuk ketika mengakses Youtube," katanya.

Untuk memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan, Esia juga akan menggratiskan penggunaan akses data selama enam bulan. Penggunaan teknologi CDMA EVDO pada smartphone ini memungkinkan pelanggan Esia juga dapat mengakses data hingga kecepatan 3,1 Mhz, jauh di atas rata-rata kecepatan akses smartphone berbasis teknologi GSM yang ada saat ini.

"Untuk mengakses You Tube, misalnya, pelanggan Esia tidak lagi harus mengalami buffering," katanya. Selain itu, Esia merupakan produk telekomunikasi yang paling banyak digunakan di berbagai kota utama Indonesia. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 14 juta pada semester pertama 2011 dan tersebar di 82 kota seluruh Indonesia, maka keuntungan menggunakan Esia akan semakin terasa mengingat tarif teleponnya yang jauh lebih murah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement