Kamis 17 Nov 2011 12:48 WIB

XL Lakukan Penguatan Sinyal di Kawasan Nusa Dua dan Bandara Ngurah Rai

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL telah melakukan beberapa penambahan BTS 3G dan meningkatkan layanan seluler mulai dari Bandara Ngurah Rai sampai Nusa Dua, juga di Denpasar. Penguatan sinyal merupakan bentuk dukungan bagi suksesnya penyelenggaraan 19th ASEAN Summit 2011 yang berlangsung di Nusa Dua Bali

GM Sales East II, Djie Yannes mengatakan,  perbaikan kapasitas jaringan terutama jaringan 3G telah dilakukan  sejak 2 bulan terakhir untuk mempersiapkan layanan internet yang baik.

'' Perbaikan dan penambahan jaringan tersebut bentuknya adalah penguatan signal dari kawasan Bandara Ngurah Rai sampai kawasan Nusa Dua, terutama di sekitar lokasi penyelenggaran 19th ASEAN Summit. Ini juga sekaligus membuktikan bahwa XL siap mensukseskan terselenggaranya agenda kenegaraan ini,” katanya.

Yannes menambahkan, sejumlah site XL di daerah Bandara Ngurah Rai sampai Nusa Dua sudah menggunakan second carrier, yaitu dua 3G per BTS. Jaminan kecepatan yang didapatkan pelanggan akan jauh lebih baik. XL juga sudah melakukan penambahan 5 BTS berkapasitas 2G dan 3G di sekitar kawasan tersebut.

Di kawasan Kuta, Denpasar  dan sekitarnya XL telah menambah beberapa BTS dan di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G. Kualitas jaringan yang baik akan mendukung kebutuhan komunikasi baik voice, SMS, dan juga akses data yang pasti sangat dibutuhkan selama berlangsungnya pertemuan tingkat tinggi yang dihadiri banyak kepala negara di Nusa Dua tersebut.

XL dipercaya untuk melayani lebih dari dua jutaan pelanggan di Bali, yang menempatkan XL sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di provinsi ini. Jaringan berkualitas di Bali didukung oleh 1.100 BTS (2G/3G).

Khusus untuk Denpasar dan Badung, seluruh BTS akan dilengkapi dengan jaringan 3G yang akan memungkinkan semua pelanggan XL bisa menikmati layanan data dari XL secara maksimal kapan saja dan di mana saja di kedua kota wisata tersebut.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement