Rabu 09 Nov 2011 07:48 WIB

Banjir di Pesisir Selatan tak Ganggu Jaringan XL

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA--XL memastikan bahwa banjir  di Pesisir Selatan, Sumatera Barat tidak  menganggu kinerja jaringan sekaligus layanan kepada pelanggan. Hujan deras yang mengguyur kawasan ini telah merendam ribuan rymah.

Kecamatan Pesisir dan Kecamatan Air Haji salah satu lokasi daerah banjir yang terparah, ratusan rumah digenangi air dengan tinggi 60 CM hingga 1 meter. Sejak bencana banjir melanda mulai 5 November 2011 yang lalu, BTS (Base Transceiver Station) yang ada di Kecamatan Pesisir dan Kecamatan Air Haji masih terus beroperasi.

“Masing-masing kecamatan kita memiliki 1 BTS, walaupun hinga saat ini aliran listrik belum nyala namun BTS kita tetap on dan pelanggan tetap dapat menikmati jaringan kita XL,” kata Regional Sales Operation Manager Sumatera Barat, Rudi Rahman Hidayat.

Rudi menambahkan, tidak ada gangguan jaringan akibat banjir yang melanda Kabupetan Pesisir, pelanggan masih bisa menikmati semua layanan XL secara normal. '' Saat ini tim kita terus berjaga-jaga memonitor jaringan agar tetap dapat menyediakan sarana komunikasi yang dapat melayani seluruh pelanggan dengan baik, termasuk juga memfasilitasi aparat dalam melakukan koordinasi dan upaya penanganan banjir ini,'' kata Rudi.

Selain mengontrol infrastruktur jaringan, XL juga telah menyalurkan sembako, air mineral, beras, minyak goreng dan pembalut wanita. XL akan terus memantau perkembangann sekaligus mengumpulkan data korban guna kemungkinan penyaluran bantuan lebih lanjut.

Rudi menjelaskan, XL berkomitmen dengan tetap menyediakan layanan yang baik. "Dalam situasi apapun kita harus siap dan itu sudah kita buktikan dengan beberapa kali bencana yang terjadi di Padang, dan area di Sumatera Barat lainnya jaringan XL tetap dapat dinikmati. Persedian voucer dan perdana masih cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh pelanggan. Jadi, pelanggan tidak perlu khawatir untuk tetap bisa berkomunikasi dengan XL," jelasnya.  

Menurutnya, untuk mendukung kelancaran komunikasi, jaringan XL akan terus dimonitor. Seluruh BTS dipantau 24 jam oleh team yang ada dilapangan. Sehingga jika ada trouble maka langsung bisa diatasi dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement