Senin 24 Oct 2011 08:30 WIB

Midea Incar Pangsa Pasar AC 10 Persen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Midea Electronics Indonesia (MEI) pasang kuda-kuda untuk bisa merebut pangsa pasar pendingin udara di Indonesia. Mideo mengincar pangsa pasar hingga 10 persen pada tahun 2012.

Presiden Direktur MEI, Jino Sugianto, optimistis mampu menca[pai target itu. Tahun ini, Midea mengincar pangsa pasar 5 persen. '' Pertumbuhan penjuialan AC di Indonesia sangat menggembirakan. Pertumbuhan AC split, misalmnya, mencapai 5 persen, sementara penetrasi masih sangat rendah,'' kata Jino.

Menghadapi pasar AC yang sangat ketat, selain menawarkan harga yang kompetitif, Midea juga menawarkan teknologi baru yang hemat energi. Salah satunya adalah AC bertenaga matahari.

Menurut Sean Zhou, Director Midea Electronics Indonesia pihaknya mempersiapkan Solar DC Inverter AC, '' 60 persen  - 70 persen konsumsi listrik rumah tangga adalah untuk penggunaan AC. Kami berkomitmen mengembangkan produk yang hemat energi,'' kata Sean Zhou.

Prototipe Solar DC Inverter AC Midea berkapasitas 1,5PK kini telah dibuat dan untuk peluncurannya ke pasar akan dilakukan dalam waktu dekat setelah rampungnya studi pasar Indonesia. '' Solar DC Inverter AC Midea ini merupakan yang pertama di kelasnya di Indonesia! Kami bangga akan hal itu," kata Zhou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement