Selasa 11 Oct 2011 10:00 WIB

iPhone 4S Pecahkan Rekor Pemesanan Sebanyak Sejuta Unit!

iPhone 4S
Foto: macrumors
iPhone 4S

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Ditinggal oleh pendirinya, Steve Jobs, Apple terbukti tetap moncer. Tercatat rekor baru untuk pemesanan iPhone 4S. Rekor ini mengalahkan rekor pemesanan iPhone 4.

Menurut Apple, sudah masuk pesanan satu juta iPhone 4S. Ini sebuah rekor tertinggi bagi perusahaan. Sebelumnya, iPhone 4 hanya mencatatkan rekor pemesanan 600 ribu unit.

Ada sejumlah faktor mengapa pemesanan iPhone 4S melonjak. Pertama, makin banyak operator jaringan seluler yang bekerjasama dengan Apple untuk memasarkan produk baru ini.

Kedua, Apple berjanji iPhone 4S akan segera meluncur ke 22 negara lain di luar AS dalam waktu dekat. Ketiga, adalah faktor euforia Steve Jobs. Kematian pendiri Apple pada usia 56 tahun itu memicu simpati bagi para pengguna Apple untuk terus membelanjakan uangnya.

"Kematian Jobs membalikkan situasi. Banyak konsumen potensial Apple yang tadinya ragu membeli iPhone 4S sekarang malah jadi kepingin," kata Steven Osinski, profesor marketing dari Universitas San Diego State.

Ia melihat ini tak ubahnya fenomena ketika John Lennon tewas ditembak Mark David Chapman. Usai peristiwa tragis itu, rekaman The Beatles langsung diburu para penggemarnya maupun non penggemar.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement