Selasa 04 Oct 2011 18:53 WIB

Cegat SMS Pencuri Pulsa, Indosat 'Jaga' Nomor Pelanggan

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Siwi Tri Puji B
Indosat
Indosat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Indosat Tbk menjawab keluhan yang dilontarkan para pelanggannya terkait pesan singkat (short message service/SMS) yang kerap terkirim ke kotak masuk (inbox)ponsel mereka.

Group Head Product Development & Management Indosat, Sumantri Joko Suwono, menyatakan pihaknya sebisa mungkin menjawab keluhan para pelanggan Indosat. Dia menegaskan Indosat berupaya keras untuk meminimalisasi  SMS nakal yang masuk ke dalam inbox pelanggan.

"Kita sangat memerhatikan masukan dari pelanggan dan Kementerian Kominfo. Kita siap membantu mengurangi tindakan pencurian pulsa," kata Joko saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (4/10).

Indosat, katanya, akan berupaya agar nomor pelanggan tidak sembarangan jatuh ke tangan pihak yang mengirimkan SMS ke kotak masuk.

Terhitung Juni-Oktober 2011, Joko, menyampaikan Indosat telah berhasil mengurangi sekitar 400 persen atau tiga perempat SMS yang dikeluhkan para pelanggan. Menurutnya, keluhan SMS dari pelanggan merupakan masalah yang dihadapi semua operator seluler tidak hanya Indosat.

Menghadapi kondisi seperti ini, Joko, mengutarakan Indosat akan lebih memperbaiki mekanisme pendaftaran alias registrasi calon pelanggannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement