Jumat 23 Sep 2011 16:45 WIB

Facebook Umumkan Fitur Baru untuk Berbagi Musik

Zuckerberg
Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan cara baru bagi para anggotanya untuk menggunakan jejaring sosial itu saling berbagi musik, film, pertunjukan tV, berita dan aktivitas  lain seperti memasak dan berolahraga.

Zuckerberg, berbicara di konferensi para pengembang, F8, di San Fransico, hari ini, mengatakan demi menjalankan fitur itu, Facebook menggandeng beberapa patner, seperti Spotify, Hulu dan Rdio. Layanan itu memungkinkan pengguna melihat history lagu-lagu yang dimainkan dan didengarkan bersama, kata sang CEO seperti dilansir Bloomberg, Jumat (23/9).

"Bisa mengklik musik seseorang dan memainkannya sunggu pengalaman luar biasa," ujar Zuckerberg. "Tahu bahwa anda telah membantu seorang teman menemukn hal baru dan mereka ternyata suka, lalu anda tahu memiliki selera yang sama sungguh menyenangkan."

Facebook, penyedia layanan jejaring sosial paling populer kini kian mempertajam amunisi lewat fitur-fiturnya agar pengguna lebih betah berlama-lama di situs tersebut. Kini, jejaring sosial itu tengah mengejar Apple dan Google yang juga menawarkan layanan video dan musik. Tambahan itu akan membuat Facebook salah satu tujuan di dunia maya untuk aspek hiburan, demikian ujar analis dari Gartner, Michael Gartenber, masih oleh Bloomberg.

"Mereka mencari cara untuk memperluas ini lebih dari sekedar jejaring sosial, melainkan platform inti untuk mengikatkan semua pengalaman pengguna," kata Michael. "Kini sekarang tentang musik, film dan apa yang anda baca. Kemampun untuk membagi semua informasi dan melakukan secara streamline, demi memastikan orang menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement