Rabu 21 Sep 2011 14:42 WIB

Menkominfo: Siapa Bilang Blackberry Bangun Pabrik di Malaysia?

Rep: Ichsan Emrald Alamsy/ Red: Siwi Tri Puji B
Menkominfo Tifatul Sembiring
Menkominfo Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring bersikukuh bahwa Research In Motion sama sekali tak membuka basis produksi di Malaysia. Hal ini karena ia sebelumnya telah bertemu dengan Duta Besar Kanada untuk Indonesia,Y M Mckenzie dan ia menyatakan RIM tak membangun pabrik di Malaysia.

‘’Itu desas-desus darimana?’’ tuturnya setelah menjadi pembicara dalam Indonesia Broadband Economy Forum 2011, ‘’Navigating ICT For The Economy’’, di Hotel Kempinski, Rabu (21/9).

Ia menjelaskan bahwa saat open house, ia bertemu dengan Dubes Kanada, dan ia menanyakan soal investasi RIM di Malaysia. Kemudian Tifatul menyatakan kalau Dubes Kanada sama sekali tidak tahu dan balik bertanya.

Sehingga ia meyakini kalau RIM sama sekali belum membuka pabrik di sana. ‘’Dubes kan tahu segala macam, mulai dari investasi hingga kebijakan,’’ tuturnya meyakinkan.

Ia pun meminta agar semua pihak, khususnya media melakukan konfirmasi ulang terhadap pemberitaan itu. Pasalnya humas RIM pun tak mau mengonfirmasi berita itu.

Lagipula RIM menurutnya telah memenuhi beberapa keinginan Pemerintah seperti menutup konten pornografi. Ia pun juga yakin RIM membangun Data Centre di Indonesia. ‘’Undang-undangnya mewajibkan, cuma Peraturan Pemerintahnya belum, ya kan tak semudah itu bangun data centre,’’ ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement