Sabtu 17 Sep 2011 07:38 WIB

XL-ICT Watch Rilis Internet Sehat Edisi Empat

Donny BU dari ICT Watch,  Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, dan pakat IT, Onno W Purbo dalam peluncuran buku panduan Internet Sehat edisi ke-4 yang diterbitkan ol;eh XL dan ICT Watch di Jakarta, Jumat (16/9).
Donny BU dari ICT Watch, Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, dan pakat IT, Onno W Purbo dalam peluncuran buku panduan Internet Sehat edisi ke-4 yang diterbitkan ol;eh XL dan ICT Watch di Jakarta, Jumat (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL bekerjasama dengan ICT Watch kembali meluncurkan buku panduan penggunaan Internet Sehat disertai dengan update konten sesuai dengan perkembangan terbaru. Edisi baru yang merupakan buku ke-4 Internet Sehat ini diluncurkan di Jakarta, Jumat (15/3).

Head of Corporate Communication XL, Febriati Nadira, mengatakan, saat ini penetrasi internet semakin tinggi dan memasyarakat, hingga masuk ke kalangan anak muda, bahkan anak sekolah usia SD dan SMP. Hal ini didukung oleh semakin mudah dan murahnya akses internet melalui ponsel. Buku ini merupakan upaya XL dan ICT Watch untuk mengingatkan sekaligus memandu masyarakat guna mendapatkan manfaat positif dari internet.”

Sementara itu, Donny BU dari ICT Watch mengatakan bahwa peluncuran buku panduan Internet Sehat bertujuan mengingatkan bahwa perkembangan teknologi infastruktur telekomunikasi dan Internet haruslah dibarengi dengan berbagai upaya menumbuhkan konten yang bermanfaat dan etika berjejaring di dunia maya secara sehat.

Sama seperti Buku Internet Sehat edisi sebelumnya, buku panduan edisi ketiga ini rencananya akan distribusikan secara gratis ke berbagai komunitas pendidikan termasuk sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, juga lembaga terkait lainnya seperti perpustakaan, kampus, dan lembaga pendidikan lainnya. XL dan ICT Watch pun memastikan bahwa masyarakat luas terutama orang tua yang anak-anaknya aktif mengakses internet juga bisa memilikinya dengan mengunduh buku ini secara gratis melalui alamat situs http://www.internetsehat.org.

Buku Internet Sehat berisi berbagai informasi seputar dunia internet, termasuk dampak negatif atau positif yang bisa di timbulkannya. Kiat-kiat bagi kalangan pendidik dan orang tua untuk menjauhkan anaknya dari dampak negatif juga banyak diberikan, saat anak usia dini, usia remaja, hingga remaja. Ada pula pemaparan tentang aplikasi yang bisa di terapkan untuk menangkal informasi negatif. Bahkan juga ada alamat-alamat website yang di rekomendasikan karena kontennya yang sangat bagus untuk pendidikan.

XL dan ICT Watch menjalin kerjasama dalam program Internet Sehat sejak 2006. Program ini lebih merupakan kampanye untuk mengingatkan masyarakat luas agar memanfaatkan jaringan internet secara bijak untuk hal-hal positif. XL dan ICT Watch meyakini, internet akan mampu mendatangkan manfaat positif yang sangat banyak jika dipergunakan secara benar. Namun, kecanggihan internet juga bisa mendatangkan dampak negatif jika di pergunakan secara menyimpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement