Kamis 15 Sep 2011 19:32 WIB

XL Gandeng BII untuk Top Up XL Tunai

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata menjalin kerja sama dengan PT Bank International Indonesia Tbk (BII) dalam penyediaan layanan cash-in XL Tunai via layanan e-banking BII.

Penandatangan kerja sama antara kedua pihak masing-masing dilakukan oleh President Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Acting President Director BII, Rahardja Alimhamzah. Kerja sama antar dua industri yaitu telekomunikasi dan perbankan ini, juga sekaligus merupakan pelopor sinergi antar industri di Indonesia untuk pengembangan layanan E-Money

Hasnul mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan pembayaran yang mudah dan aman, XL Tunai akan terus berkembang. '' Kerjasama XL dan BII ini merupakan langkah strategis kedua pihak dalam menghadirkan solusi transaksi masa depan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pelanggan XL,” kata Hasnul.

Sementara itu, Rahardja, mengatakan jaringan BII yang luas dan jaringan perbankan elektronik BII yang modern akan dapat mendukung layanan XL Tunai untuk memudahkan pelanggan XL melakukan transaksi secara cepat dan aman.

Melalui kerja sama ini pelanggan dengan rekening BII maupun bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO akan dapat melakukan cash-in/top-up dana ke rekening XL Tunai.

Untuk melakukan top-up, pelanggan cukup melakukan transfer dana antar rekening BII melalui BII ATM dengan nomor rekening tujuan adalah nomor handphone XL Tunai milik pelanggan. Sistem XL Tunai akan menampilkan nama pelanggan XL Tunai dan mengkonfirmasikannya kepada pelanggan.

Jika pelanggan memberikan konfirmasi dan transaksi berhasil dilakukan, maka selanjutnya akan mendapatkan kiriman notifikasi keberhasilan transaksi. Transfer dana dapat juga dilakukan melalui lebih dari 35.000 ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO.

Apabila pelanggan menggunakan rekening dan ATM bank lain untuk melalukan top-up, maka menu di ATM yang digunakan adalah menu “transfer ke bank lain” dan menggunakan kode bank BII “016” sebagai bank penerima. Proses selanjutnya sama seperti proses top-up melalui BII ATM

XL Tunai adalah e-money dengan sistem server-based, di mana nilai uang pelanggan tersimpan di server yang berada di XL. Melalui layanan ini pelanggan akan bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran untuk belanja ataupun tagihan mereka dari biller/merchant yang telah bergabung dalam XL Tunai.

Pelanggan juga dapat melakukan transaksi pembayaran langsung di toko, maupun pembayaran secara remote (jarak jauh), seperti telemarketing atau web, melakukan pembayaran tagihan, bahkan juga pembelian tiket ataupun voucher/token.

 

             

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement