Jumat 09 Sep 2011 08:23 WIB

Samsung Pastikan tak Akuisis Web OS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kabar bahwa Samsung akan membeli WebOS HP, rupanya hanya kabar burung saja. Manajemen Samsung memastikan pihaknya akan membeli sistem operasi yang dikembangkan Hewlett-Packard,  WebOS.

"Tidak benar  jika membeli sebuah sistem operasi jadi trend," kata Kepala Eksekutif Samsung Choi Sung Gee kepada wartawan di pameran IFA di Berlin, seperti dikutip Bloomberg.

Ketika ditanya oleh wartawan dan analis dalam kesempatan itu, apakah Samsung akan membeli sistem operasi WebOS seperti yang berhembus di pasar, CEO Samsung menjawab, "tidak pernah," kata Bloomberg.

Ponsel pintar Samsung dan perangkat tablet sebagian besar berjalan pada sistem operasi Google Android, walaupun ada beberapa yang menggunakan sistem operasi Microsot Windows Phone 7 dan Samsung juga memiliki perangkat mobile yang berjalan dengan OS Bada. Sistem operasi Bada dibuat dan dikembangkan Samsung.

HP mengakuisisi WebOS dengan  membayar  1,2 miliar dolar untuk mengambil alih Palm yang kesulitan finansial pada 2010. Sejak itu, HP telah membuat beberapa ponsel pintar dan satu tablet - HP Touchpad - yang menggunakan WebOS.

Sayangnya, perangkat yang berbasis WebOS itu tidak laku di pasar dan HP menghentikan pembuatan peranti keras yang berbasis WebOS pada bulan lalu.

HP kemudian memangkas harga HP TouchPad mulai dari $ 499,99, turun ke $ 99,99, hal itu membuat penjualan HP TouchPad laku keras di toko ritel online di AS dan Kanada. Perusahaan PC terbesar di dunia itu  sekarang sibuk membuat TouchPad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement