Kamis 08 Sep 2011 20:32 WIB

Ayo Tebak, Ice Cream Dirilis Google Oktober apa November?

Android Ice Cream
Android Ice Cream

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejak Google mengumumkan sistem operasi terbaru dari Google Android Ice Cream Sandwich (ICS) pada Mei, beredar spekulasi di kalangan blogger kapan Google akan merilis sistem operasi Android terbarunya tersebut.

Akhirnya, Kepala Eksekutif Google Eric Schmidt membeberkan sistem operasi Android terbarunya akan diluncurkan pada Oktober dan November.

"Kami memiliki sistem operasi terbaru, di kalangan internal disebut Ice Cream Sandwich yang akan dirilis pada Oktober atau November dan akan memberi kejutan kepada setiap orang," kata Schmidt.

Schmidt menyampaikan pernyataan tersebut dalam wawancara dengan konferensi Dreamforce Safeforce dan membicarakan beberapa topik terkait teknologi.

Desas-desus terakhir, ICS akan muncul pada Oktober dan belum jelas, apakah peluncuran ICS di sertai peranti keras. Namun berkembang rumor, ponsel pintar Google Nexus terbaru yang akan diluncurkan Oktober tahun ini berbasis ICS tapi belum ada informasi tentang tablet.

Meskipun demikian, terasa masuk akal jika Google meluncurkan tablet dan ponsel pintar berbasis ICS sekaligus membuktikan ICS dapat berjalan di kedua perangkat tersebut sehingga bisa berbagi antar muka dan aplikasi yang sama.

sayangnya, belum banyak bocoran tentang sistem operasi itu kecuali rincian yang diberikan Google pada Mei. Jika semua rumor ini benar, kita bisa menyaksikan peluncuran iPhone terbaru, ICS, dan Microsoft Windows Phone 7 terbaru pada Oktober

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement