Senin 05 Sep 2011 19:50 WIB

Samsung Tarik Galaxy Tab 7.7 dari Ajang IFA Berlin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Samsung Electronics  Korea Selatan,  pada hari Senin mengatakan telah menarik komputer tablet baru dari sebuah pameran elektronik besar di Berlin setelah pengadilan Jerman menerima pengaduan dari Apple Amerika Serikat.

Samsung pada Minggu menghapus Galaxy Tab 7.7 incinya dari acara pameran tahunan IFA menyusul perintah pengadilan distrik di Duesseldorf  pada Jumat yang melarang penjualan dan pemasaran tablet tersebut, juru bicara perusahaan mengatakan kepada AFP.

"Samsung menghormati keputusan pengadilan ... dan karena itu memutuskan untuk tidak menampilkan lagi Galaxy Tab 7.7 di IFA," kata perusahaan dalam pernyataannya.

Samsung berjanji untuk mengambil "semua langkah yang  bisa dilakukan, termasuk pilihan hukum" untuk mempertahankan kehadirannya di pasar Eropa, Samsung mengatakan putusan pengadilan itu "sangat membatasi pilihan konsumen di Jerman".

Keputusan pengadilan Duesseldorf menyusul larangan sementara sejak akhir Agustus terhadap  penjualan Galaxy Tab 10.1 Samsung di Jerman. Larangan tetap berlaku sampai pengadilan membuat keputusan akhir pada  hari Jumat.

Apple, dalam pengaduan yang diajukan ke pengadilan di beberapa negara, meminta larangan  penjualan dan pemasaran smartphone dan PC tablet dari Samsung dengan alasan produk itu "mengcopy" iPhone dan iPad dari Apple.

Samsung telah meluncurkan gugatan balik dengan mengklaim Apple secara tak sah menggunakan teknologi nirkabel Samsung.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement