Rabu 24 Aug 2011 20:01 WIB

Indosat Tambah Kapasitas Blackberry

INDOSAT TINGKATKAN KAPASITAS. Director & Chief Commercial Officer Indosat Lazslo Barta (2 kanan) bersama (dari ki-ka) Division Head Blackberry and Mobile Devices Benny Hutagalung, Moderator/Founder Millist Indosat-BalckBerry (BB) Joegianto, Group Head Mark
Foto: antara
INDOSAT TINGKATKAN KAPASITAS. Director & Chief Commercial Officer Indosat Lazslo Barta (2 kanan) bersama (dari ki-ka) Division Head Blackberry and Mobile Devices Benny Hutagalung, Moderator/Founder Millist Indosat-BalckBerry (BB) Joegianto, Group Head Mark

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indosat menaikkan kapasitas layanan BlackBerry melalui upgrade backbone ke pabrikan Research In Motion (RIM) menjadi 2X3 GBps.

"Saat ini kami menyatakan siap untuk melayani pelanggan BlackBerry selama masa mudik dan Lebaran dengan melakukan up grade backbone ke RIM menjadi 2x3 Gbps," kata President Director & CEO Indosat, Harry Sasongko, di Jakarta, Rabu.

Pihaknya mengklaim upgrade tersebut menjadikan Indosat sebagai operator penyelenggara layanan BlackBerry di Indonesia yang memiliki kapasitas terbesar.

Peningkatkan kapasitas itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan BlackBerry bagi pelanggan sehingga dapat melewatkan saat-saat meningkatnya trafik telekomunikasi di masa mudik dan Lebaran. "Kami harap ini akan memperlancar komunikasi meski saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, pihak manajemen Indosat melakukan pertemuan untuk mempererat silaturahmi dan ajang temu antar sesama anggota komunitas Isat BB.

Para anggota komunitas juga melakukan kegiatan sosial berupa program Donasi "1001 Buku Untuk Dhu'afa" yang merupakan hasil donasi para anggota milis dengan memberikan buku sebagai sarana belajar bagi kaum dhu'afa.

Komunitas Indosat BlackBerry sendiri yang didirikan pada 20 Februari 2008 saat ini telah beranggotakan lebih dari 5000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami sangat bangga dan senang dengan kehadiran Indosat BlackBerry Community ini, karena selain mereka adalah pelanggan setia kami, mereka juga merupakan barisan terdepan dari para pelanggan kami yang akan sangat cepat memberikan masukan sehubungan dengan layanan Indosat yang telah mereka gunakan," kata Harry.

Selain itu, anggota komunitas juga dinilainya sebagai ajang menambah ilmu dari para anggotanya karena banyaknya informasi baru seputar layanan telekomunikasi yang disediakan justru berasal dari sesama anggota komunitas ini.

Joegianto, moderator dan founder milist IsatBB Community, mengatakan, anggota Indosat Blackberry Community sampai saat ini sangat kompak, terbukti dengan banyaknya acara yang dilakukan bersama dan selalu disambut antusias oleh para anggota.

"Tahun ini kami juga menambah lagi kegiatan kami dengan mengadakan program Donasi 1001 Buku Untuk Dhu'afa, kami mengumpulkan uang tunai secara sukarela dari para anggota dan dari uang tersebut akan kami belikan buku dan akan diberikan kepada kaum yang lebih membutuhkan, program ini akan membuat keberadaan kami semakin berarti dan bermanfaat buat orang lain," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement