Selasa 16 Aug 2011 18:21 WIB

Ada Angry Bird di Google+

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Google, yang telah meluncurkan laman media sosial Google+ akan menyaingi Facebook dengan memasukkan fitur-fitur games. Google+ antara lain akan mengusung Angry Birds.

Permainan adalah salah satu fitur yang paling populer di Facebook. Seorang investor perusahaan permainan sosial Zynga yang bermarkas di San Fransisco, AS mengatakan Google ingin menahan dominasi Facebook dalam pasar permainan sosial uang menguntungkan, mengingat fitur permainan sosial itu menjadi sumber pendapatan terbesar Facebook dengan 750 juta pengguna di dunia.

Google+ awalnya akan menawarkan 16 permainan termasuk permainan populer Angry Birds dan Blitz Bejeweled. Mendatang, Google akan menyediakan lebih banyak permainan.

Google melakukan terobosan kedepan dengan meluncurkan Google+ pada akhir Juni. Google+ sudah memiliki jutaan pengguna walaupun layanan itu masih diuji dan hanya sebatas undangan saja.

Google+ adalah penantang langsung Facebook, yang telah menyedot perhatian dan iklan senilai jutaan dolar lantaran orang lebih banyak menghabiskan waktu di Internet untuk laman jejaring sosial.

Dalam persaingan kedua kubu yang semakin memanas, Facebook mengirimkan catatan kepada wartawan tepat sebelum Google menggelar acara para pengembang permainan pada Kamis malam, Facebook mengatakan, "Jika anda ingin bermain permainan di Google+, anda harus memberikan akses permainan untuk informasi dari akun Google anda. Beberapa wartawan yang datang tertawa mengengar hal itu.

Para wartawan yang diundang Facebook mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk permainan baru Facebook dan berbicara langsung dengan para pengembang di sebuah acara di markas Facebook di Palo Alto pada Jumat.

Zynga, perusahaan permainan sosial yang telah mengajukan penjualan saham kepada publik memulai membangun bisnis dari Facebook. Sekarang Zynga juga akan tersedia pada Google+ walaupun hanya sebatas Zynga Poker belum termasuk Farmville atau CityVille, Los Angeles Time melaporkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement