Selasa 16 Aug 2011 17:09 WIB

XL Tambah 27 BTS 3G di Wilayah Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata meningkatkan kualitas layanan sekaligus memperluas layanan di wilayah Bangka Belitung. Di kawasan ini XL berencana menambah 27 node B (BTS 3G) hingga akhir tahun 2011.

 

Regional Sales Operation Manager XL BaBel, Darwing mengatakan bahwa, XL sudah hadir di Bangka Belitung sejak September  2003 dan mengawali layanannya pertama kali di daerah Muntok, Bangka. Sementara itu, XL membuka layanan di Belitung pada September 2005.

Secara bertahap,  XL terus memperluas jangkauannya di kepulauan Bangka dan Belitung, termasuk daerah-daerah lain yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan insfrastruktur. ''Berbagai upaya kami tempuh agar masyarakat di Belitung dan Bangka yang tersebar di banyak pulau bisa menikmati layanan telekomunikasi selular sehingga bisa mendorong kemajuan perekonomian daerah,” kata Darwing.

Darwing menambahkan, pelanggan XL di Bangka Belitung mencapai lebih dari 630.000, sebanyak lebih dari 183.000 di antaranya ada di Belitung. infrastruktur jaringan XL di Bangka Belitung didukung 313 BTS (3G/2G). Untuk menjamin kenyamanan masyarakat dan pelanggan XL menikmati layanan telekomunikasi, kedepannya XL akan terus mengembangkan cakupan jaringannya di Belitung dan Bangka hingga sanggup melayani 95 persen populasi penduduk. Sampai akhir tahun 2011, XL akan menambah 27 titik BTS 3G di seluruh Kepulauan Bangka Belitung.

 Saat ini jaringan fiber optic milik XL adalah yang terluas dan terlengkap di wilayah Bangka dan Belitung. Terbentang dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut dari Jakarta ke Belitung, Bangka, hingga ke Jambi, Batam-Kepri dan tersambung ke jalur Internasional melalui Malaysia dan Singapura. Selain itu XL juga memiliki jalur backbone internasional yang tersambung ke jaringan internasional melalui Malaysia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement