Senin 15 Aug 2011 20:54 WIB

Pelanggan Tinggal 350.500, Indosat Masih Pertahankan StarOne

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indosat Tbk memastikan belum akan melepas layanan telepon tetap nirkabel (fixed wireless acces/FWA) StarOne meskipun layanan tersebut terus mengalami penurunan.

"Layanan StarOne belum akan kami lepas kepada pihak manapun, karena kami masih berusaha mengoptimalkannya," kata Presiden Direktur Indosat Harry Sasongko, di Gedung Indosat, Senin.

Menurut Harry pihaknya alasan perseroan mempertahankan StarOne pada layanan ini masih melekat beberapa lisensi. Pada semester I 2011 jumlah pelanggan StarOne tercatat 350.500 nomor, turun 49,7 persen dari periode sama 2010 sebanyak 679.400 nomor.

Melihat layanan FWA Indosat tersebut tidak berkembang, sebelumnya PT Telkom Tbk menyatakan minat untuk mengambilalih layanan StarOne.

Keinginan Telkom mencaplok lalayan StarOne tersebut diungkapkan langsung oleh Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah karena memiliki layanan yang sama yaitu TelkomFlexi.

Menanggapi hal itu Harry Sasongko menuturkan, pihaknya masih terus melakukan kajian apakah akan mengalihkan atau melepas layanan StarOne kepada pihak lain. "Melepas StarOne tidak semudah membalik telapak tangan. StarOne itu sangat strategis mengingat didalamnya juga terdapat spektrum frekuensi yang merupakan sumber daya terbatas," ujarnya.

Ia menambahkan usulan yang disampaikan Telkom untuk mengambilalih StarOne tidak sebatas pada jumlah pelanggan tetapi juga mengincar spektrum frekuensinya.

Meski menyebutkan bahwa Indosat tetap mempertahankan StarOne, namun Harry tidak menyebutkan rencana pengembangan yang layanan itu. "Ada yang menyatakan tertarik, namun kami tetap mengacu pada opsi yang memberikan benefit kepada perseoran," ujar Harry.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement