Senin 15 Aug 2011 08:08 WIB

Hitachi Luncurkan Konvergensi Data Center untuk Cloud Computing

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi Data Systems meluncurKan solusi konvergensi data center untuk mempercepat dan menyederhanakan penerapan cloud computing secara otomatis.

Solusi tersebut memadukan sistem storage kelas enterprise dan komputasi blade dari Hitachi dengan sejumlah komponen infrastruktur jaringan standar sehingga bisa digunakan pada berbagai jenis lingkungan cloud computing. Melalui penggelaran yang lebih cepat, otomatisasi proses dan skalabilitasnya, solusi ini membantu organisasi menerapkan cloud computing sesuai dengan ke-mampuan mereka dan lebih cepat merasakan manfaatnya.

Fungsi dari solusi konvergensi data center Hitachi ini adalah menggelar fondasi cloud computing –atau disebut juga infrastruktur cloud - dengan memadukan beberapa komponen sekaligus yang mencakup storage, komputasi dan jaringan data. Dari riset yang dilakukan, penerapan cloud  dalam organisasi privat terhambat karena ketiadaan standar, integrasi dan sertifikasi penggelaran cloud  yang bisa diandalkan dan dapat diprediksikan hasilnya.

Solusi konvergensi data center Hitachi yang meng-gabungkan elemen storage, komputasi dan jaringan ini lebih unggul dibandingkan solusi lain yang saling terpisah dan tidak disiapkan secara optimal untuk berintegrasi menjadi satu.

Hitachi mengklaim bahwa solusinya  bisa diandalkan, waktu penggelaran yang lebih cepat, kinerja yang lebih tinggi dan manajemen yang lebih mudah, berkelas enterprise. Sehingga menjadi jawaban atas banyak pertanyaan yang belum diketahui organisasi tentang komputasi Awan, sekaligus menyederhanakan proses order dan penggelaran, dengan hasil yang bisa dikuantifikasi-kan.

“Hitachi Data Systems sangat fokus untuk menyederhanakan dan mempercepat lingkungan Awan pelanggan sekaligus melindungi investasi TI mereka,” kata Sunil Chavan, Director – Software Group & Cloud Asia Pacific, Hitachi Data Systems.

Dengan menambahkan elemen sumber daya komputasi, kata Sunil. akan membantu pelanggan membangun infrastruktur cloud dengan mudah, berbiaya efektif dan andal. ''Pelanggan bisa bertransisi ke salah satu model cloud computing sesuai dengan kemampuan dan kondisi bisnis,'' kata Sunil.  

Singkatnya, solusi ini menawarkan kepada pelanggan kemudahan mengubah data center menjadi pusat informasi otomatis yang selaras dengan tujuan bisnis, dan ditopang oleh kinerja infrastrukur yang optimal untuk mempercepat tingkat pengembalian aset.”

“Solusi konvergensi data center ini adalah komponen bangunan utama bagi pelanggan agar mereka bisa meningkatkan efisiensi TI, menangani semua masalah pada data secara efektif dan menghilangkan silo-silo data. Melalui solusi ini, kami membantu organisasi di Indonesia mengadopsi salah satu model penghantaran cloud computing dengan kecepatan yang paling masuk akal bagi bisnis mereka,” kata Terrance Maximus Tangit, Managing Director Hitachi Data Systems Indonesia & Asean Emerging Market.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement