Senin 08 Aug 2011 08:44 WIB

Huawei Luncurkan Modem LTE TDD Pertama di Dunia

Huawei E392
Huawei E392

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Huawei, merilis  Huawei E392, Data Card Multi-mode LTE TDD/UMTS/GSM/CDMA (Long Term Evolution Time Division Duplex) pertama di dunia. Modem LTE ini y akan tersedia secara komersial untuk operator jaringan LTE TDD pada kuartal  ketiga 2011.  

E392 adalah data card USB yang didukung teknologi LTE TDD.  Dengan bentuk USB yang sederhana, Huawei E392 didukung dengan teknologi LTE TDD dan tetap kompatibel dengan jaringan UMTS/GSM/CDMA. Huawei E392 dapat secara otomatis menganti jaringannya untuk menjaga  konektivitas jaringan internet yang optimal.  E392 merupakan data card multi-mode pertama di dunia yang mendukung jaringan LTE TDD / FDD / UMTS / GSM / CDMA.  

Mike Liu, Presiden Huawei Device Pasifik Selatan, mengatakan, peluncuran  Huawei E392, Data Card Multi-mode LTE TDD yang pertama di dunia ini akan memberikan konektivitas yang lebih cepat lagi bagi pengakses internet di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. ''Huawei E392 juga akan memainkan peranan penting dalam mempercepat perkembangan industri global LTE TDD,'' kata Mike Liu.

 

Liu  menambahkan, Huawei E392 mewakili sebuah terobosan baru dari Single-mode LTE TDD yang ada saat ini. Walaupun ke depannya LTE akan menjadi standar utama pengembangan telekomunikasi, Huawei E392 juga mempertahankan keberadaan standarisasi 3G/2G secara signifikan untuk jangka waktu tertentu.

 

Dengan kecepatan mengunduh sampai dengan 100M, E392 memampukan para pengakses internet untuk mengunduh film HD (High Definition) sebesar 4GB hanya dalam hitungan menit, dua puluh kali lebih cepat daripada kecepatan transmisi data jaringan 3G.

Modem ini juga mampu menghadirkan akses internet dengan kecepatan ultra, mengunduh bahkan menonton video HD secara langsung, melakukan transmisi video dan navigasi real-time foto 3D dengan cepat.    

“Jutaan pengguna internet di Indonesia telah menunggu kehadiran koneksi mobile cepat yang didukung beragam fitur seperti mengunduh dan menonton video HD. Huawei E392 sendiri dirancang untuk memberikan pengalaman pengalaman jelajah internet yang lebih cepat dari umumnya,” tutur Riadi Sugihtani, Direktur Marketing, Huawei Device Indonesia.  

Huawei yakin bahwa Huawei E392 akan menjadi tonggak khusus dalam perkembangan teknologi LTE TDD dengan meningkatkan minat para operator telekomunikasi dan mempromosikan perkembangan industri LTE TDD. Perkembangan tersebut merupakan jawaban dari kebutuhan para pengguna yang membutuhkan askes internet cepat untuk mengunduh dan mengunakan data secara interaktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement