REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata meraih The Top Ranking Performers in the Contact Center World APAC (Asia Pacific) tahun 2011. Penghargaan diberikan Contact Center World, sebuah asosiasi global untuk pelaku bidang contact center dan networking
Tim juri memberikan Silver Medal untuk kategori corporate Best Technology Innovation (In-house solution) atas materi presentasi mengenai Best Technology Innovation yang dibawakan oleh Cut Noosy selaku GM Customer Service XL, solusi efektif untuk menyelesaikan keluhan pelanggan. Medali yang sama juga diraih XL untuk kategori individu Best Contact Center Trainer atas nama Customer Service – Knowledge Management Manager XL, Donalfi, melalui presentasi Trainer in the sky – solusi pelatihan untuk continues learning Customer Sevice.
The Top Ranking Performers in The Contact Center World merupakan kompetisi global tahunan yang diselenggarakan oleh Contact Center World, sebuah asosiasi global untuk pelaku bidang contact center dan networking. Pada kompetisi tingkat Asia Pacific ini, XL bersaing dengan puluhan peserta lain dari 14 negara termasuk Indonesia sendiri, dan negara lain se Asia Pacific seperti: Jepang, China, Australia, New Zealand, Singapore, India, Fiji dan Malaysia.
Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan yang diraih XL tahun ini, juga sederet penghargaan bagi unit layanan pelanggan, yaitu antara lain yang terakhir adalah Golden Ring Award 2011 kategori Best Customer Service, Service Quality Award 2011 dan The Best Contact Center 2011.
Selain itu, CS XL juga menjadi satu-satunya layanan pelanggan di Indonesia dari sekitar 100 Call Center di seluruh dunia yang meraih sertifikat COPC-2000 (Customer Operations Performance Center) dari COPC Inc. yang berkedudukan di Australia.