Jumat 15 Jul 2011 18:44 WIB

Trend Micro Rilis Versi Baru Enkripsi Data untuk Cloud

Cloud Security
Cloud Security

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Trend Micro, memperluas layanan enkripsi cloud-nya, Trend Micro SecureCloud. Layanan ini menawarkan desain baru bagi pebisnis dan provider penyedia layanan cloud, yang mendukung enkripsi untuk lingkungan Vmware vSphere.

"Dengan publik atau private cloud, kerahasiaan dan perlindungan data tetap menjadi hal utama yang menjadi perhatian khusus di kalangan enterprise dan pemerintahan di seluruh wilayah kami," ujar Oscar Chang, Executive Vice President Trend Micro Asia Pacific, dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (15/7). "

Chang memastikan bahwa secure cloud memberikan jaminan keamanan dengan menjaga kunci enkripsi dengan pemilik data. Versi terbaru Trend Micro SecureCloud ini memungkinkan provider penyedia layanan cloud untuk menawarkan layanan enkripsi add-in yang membantu menyimpan data pribadi pengguna melalui cloud dan membantu pebisnis dalam memenuhi persyaratan keamanan mereka.

Selain itu terdapat enkripsi dan layanan manajemen utama yang mengamankan dan memisahkan dalam cloud.  Layanan ini secara fisik juga memisahkan kunci dari penyedia layanan, sehingga mengurangi  kewajiban sementara dengan mengatur pembagian tugas

 

 

"Kemampuan SecureCloud untuk melindungi data dan secara efisien mampu mengelola kunci enkripsi membuat komputasi cloud lebih aman. Hal ini memungkinkan NTT Amerika menggunakan SecureCloud ke dalam layanan cloud perusahaan,'' kata Doug McMaster, vice president, data center services, NTT America, Inc.

 

Keunggulan lainnya, memungkinkan bisnis bermigrasi ke aplikasi data dengan aman dan data dibawa ke cloud melalui perlindungan dari pencurian atau paparan yang tidak sah melalui integrasi enkripsi,kebijakan berbasis manjemen kunci dan validasi server yang unik. Ia juga membantu dukungan internal pemerintahan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan seperti HIPAA, HITECH, Sarbanes-Oxley, GLB dan PCI PDSS

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement