Kamis 14 Jul 2011 07:55 WIB

Smartfren-Facebook Rilis Aplikasi Facbook for Everyphone

Peluncuran facebook for everyphone
Peluncuran facebook for everyphone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Smartfren menawarkan sebuah aplikasi baru untuk para pengguna facebook. Aplikasi bertajuk facebook for everyphone ini, menawarkan berbagai kenyamanan baru menikmati  layanan facebook melalui ponsel.

Aplikasi yang mendukung ponsel berbasis Java ini, diklaim menawarkan pengalaman-pengalaman baru bagi pengguna facebook mobile. Pasalnya dengan aplikasi terbaru browsing kabar berita (News Feed) dan Foto lebih cepat, mengunggah foto dari ponsel lebih mudah, dan bisa melakukan sinkronisasi kontak dengan sesama pengguna facebook.

Aplikasi baru telah dibenamkan di ponsel terbaru yang akan dipasarkan Smartfren. Untuk pelanggan lama, mereka bisa mengunduh aplikasi ini tanpa dikenai biaya.

Menurut Richard Tan, Deputy CEO Product & Strategy Smartfren,  aplikasi yang menghadirkan fitur-fitur paling populer dari Facebook di berbagai perangkat genggam berbasis Java ini dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja pada jaringan Smartfren. ''Termasuk di antaranya beberapa fitur terbaru dan unik yang memudahkan aktivitas berbagi melalui Facebook seperti kemudahan mengunduh foto,'' kata Richard.

Facebook for everyphone, rupanya hanya sebuah langkah awal.dalam waktu dekat Smartfren akan memperkenalkan lebih banyak aplikasi mobile Facebook untuk semua handset berbasis Java. Smartfren juga memberikan fasilitas bagi pelanggan lama untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini ke produk Facebook Mobile lain tanpa dikenakan biaya data.  

aplikasi yang menghadirkan fitur-fitur paling populer dari Facebook di berbagai perangkat genggam berbasis Java ini dioptimalkan untuk kecepatan dan kinerja pada jaringan Smartfren. ''Termasuk di antaranya beberapa fitur terbaru dan unik yang memudahkan aktivitas berbagi melalui Facebook seperti kemudahan mengunduh foto,'' kata Richard.

Facebook for Every Phone merupakan sebuah upaya optimalisasi, sehingga pelanggan bisa menggunakan data seminimal mungkin tanpa mengurangi kenyamanan menggunakan telepon genggam. Aplikasi ini menggunakan lebih sedikit data dibandingkan aplikasi Java atau situs mobile lainnya, sehingga menjadikan akses lebih cepat dengan harga yang lebih terjangkau.

.

"Di Facebook, kami tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan melalui halaman web, namun juga menghadirkan pengalaman ber-Facebook dari perangkat bergerak apapun sesuai pilihan konsumen," ujar Javier Olivan, Director of International Growth, Facebook.

Ia menambahkan, melalui kolaborasi dengan Smartfren, hadir cara baru untuk terhubung ke Facebook melalui pengalaman mobile berkualitas dan kecepatan tinggi dengan harga sangat terjangkau bagi semua orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement