Rabu 22 Jun 2011 21:09 WIB

Penjualan Smartphone Android di AS Turun hingga Tiga Persen

LG Optimus 2X, Smartphone berbasis Android
Foto: LGE
LG Optimus 2X, Smartphone berbasis Android

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Diam-diam, terjadi pelambatan pertumbuhan Android di Amerika Serikat. Bahkan Firma Investasi Needham & Co mencatat ada penurunan angka penjualan Android di Amerika Serikat.

Sebagaimana dikutip GSMA Mobile Briefing, Rabu (22/6) mencatat bahwa Android gagal mempertahankan pertumbuhan . Sementara Apple di pasar Amerika Serikat mencatat pertumbuhan yang mengesankan.

Analis investasi Needham  Charlie Wolf mengemukakan bahwa terjadi penurunan tipis pangsa pasar Android di Amerika Serikat di kuartal terakhir. ''Bila sebelumnya pangsa pasar Android mencapai 52,4 persen, saat ini mengalami penurunan menjadi 49,5 persen,'' kata Wolf.

Sementara pada periode yang sama iPhone mencatat pertumbuhan yang signifikan. Wolf mencatat pangsa pasar iPhone naik menjadi 29,5 persen dari sebelumnya 17,2 persen. Rupanya tak hanya di AS, terjadi pelambatan pertumbuhan Android. Wolf mempredikasi kasus yang sama juga terjadi di luar Amerika Serikat.

Sebagaimana laporan Needham, angka penjualan iPhone mengalami peningkatan, apalagi beredar spekulasi mengenai iPhone 5. Produk ini akan dipasarkan melalui

Verizon Wireless dan AT&T. Pertumbuhan penjualan iPhone juga didukung oleh kehadiran versi CDMA.

sumber : GSMA Mobile Briefing
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement