Rabu 15 Jun 2011 18:12 WIB

Fusion A Series, Aroma Supercomputer Gaya AMD

Fusion A Series
Fusion A Series

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AMD pada hari Selasa (15/6) mengumumkan peluncuran AMD Fusion A-Series Accelerated Processing Units (APUs)  yang mampu memberikan pengalaman grafis HD dan  kinerja layaknya supercomputer.

 

Siaran pers AMD menyebutkan, APU Seri A dari AMD menggabungkan hingga empat inti CPU x86 dengan grafis tingkat tinggi yang mendukung DirectX 11 dan hingga 400 inti Radeon yang mampu memutar video HD dalam satu chip. APU Seri A dari AMD juga mendukung kemampuan tingkat tinggi seperti gestural interface, multimonitor display, hiburan 3D dan stabilisator gambar.

“APU Seri A dari AMD merupakan titik balik bagi AMD dan mungkin juga merupakan perubahan arsitektural industri terbesar sejak penemuan mikro prosesor,” kata Rick Bergman, senior vice president dan general manager, AMD Products Group.

 

Saat ini, APU Seri A dari AMD (sebelumnya bernama “Llano”) sedang dalam proses pengiriman dan direncanakan untuk digunakan di lebih dari 150 notebook dan PC dari berbagai produsen terkemuka mulai dari kuartal kedua 2011.

APU Seri A dari AMD mampu menghadirkan kapabilitas komputasi seri dan pararel yang bertenaga untuk memutar video HD, rendering 3D dan kemampuan mengelola data besar dalam satu prosesor.

 

Daya tahan baterai lebih dari 10,5 jam– 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan AMD Mainstream Platform 2010-  para pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan mereka atau menonton berbagai film berdefinisi tinggi (HD) dalam sekali charger.

Sebagai tambahan, kartu grafis AMD yang dapat ditukar mengoptimalkan daya tahan baterai pada PC dengan solusi AMD dual-graphics melalui kemampuan mengelola konsumsi daya pada APU dan kartu grafis AMD Radeon yang terpisah.

Teknologi mutakhir yang tersemat dalam APU Seri A AMD, membantu memperindah konten digital seperti video, game, dan foto. Membuka situs internet menjadi lebih cepat dengan kinerja HTML5 dan Direct2D yang sudah terakselerasi.

Mengedit, mentransfer dan melihat konten HD menjadi cepat dan mudah dengan dukungan koneksi mutakhir, termasuk HDMI1.4a, DisplayPort 1.1, dan USB 3.0, bersama dengan kemampuan display multimonitor.

APU Seri A dari AMD juga memiliki fitur yang disebut AMD Steady Videovi yang di desain untuk menstabilisasi pemutaran video – membuat gambar yang bergetar terlihat stabil dan mulus. APU Seri A dari AMD juga memiliki kemampuan tingkat tinggi seperti gestural interface, dapat memainkan game 3D dan video Blu-ray 3D –fitur yang merupakan kunci dari pengalaman dan harapan konsumen dalam menggunakan PC mereka.

Setiap PC dengan APU Seri A dari AMD akan menghadirkan HD yang memukau melalui grafis discrete-class DirectX® 11–dengan berbagai model dengan harga yang bervariasi. Hanya AMD Fusion APU yang benar-benar menawarkan kemampuan AMD Dual Graphics, dengan peningkatan kemampuan grafis hingga 75 persen, ketika digabungkan dengan kartu grafis AMD RadeonTM. Grafis yang lebih hidup, lebih cepat, dan lebih tajam membuat para pengguna merasa benar-benar masuk dalam dunia digital, terutama saat bermain game.

Dengan kemampuan hingga 400 gigaflop untuk notebook dan hingga 500 gigaflop untuk desktopviii, APU Seri A dari AMD memastikan pengguna memiliki kemampuan yang dibutuhkan  untuk menjalankan aplikasi terberat seperti pengolah video dan gambar, pengenalan wajah, pengenalan gerak badan/gestur, dan skenario multitasking.

AMD Fusion APU Seri A menawarkan AMD Turbo Core Technology, yang secara dinamis mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja CPU dan GPU dengan tingkatan konsumsi daya yang efisien tergantung dari aplikasi yang dijalankan.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement