Rabu 15 Jun 2011 18:03 WIB

Jaringan XL tak Terganggu Gempa Bumi di Tapanuli Utara

Seorang petugas tengah membersihkan billboard XL
Seorang petugas tengah membersihkan billboard XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jaringan XL di Tapanuli Utara, Sumatera Utara tidak mengalami gangguan, sekalipun di daerah itu terjadi gempa bumi 5.5 SR yang mengakibatkan ratusan rumah rusak.

GM Network Northern dan Central Sumatera PT XL Axiata Tbk (XL), Frenky Tobing mengatakan pasca gempa yang menggguncang Taput dan sekitarnya, jaringan XL tetap aman untuk berkomunikasi. Sebanyak 116 BTS XL yang tersebar di seluruh Kabupaten Tapanuli masih tetap normal dan siap melayani seluruh pelanggan dari mulai panggilan hingga SMS.

”Jaringan XL masih dapat di nikmati dengan baik oleh seluruh pelanggan di Taput dan sekitarnya. Walaupun aliran listrik sempat padam setelah gempa, namun tidak mempengaruhi jaringan, BTS XL tetap on air setelah di back up dengan genset,” katanya.

Sampai Rabu (15/6) pagi, lanjut Frenky, team network saat ini masih terus berjaga-jaga dan memonitor setiap BTS yang ada kawasan Tapanuli, khusunya sekitar lokasi gempa di Kecamatan Pahaejae. Menurutnya, sempat terjadi lonjakan trafic panggilan dan SMS pada saat pasca gempa, namun tidak sampai membuat jaringan terganggu. ”Trafick sempat melonjak tapi jaringan kita tetap stabil. Pelanggan tetap bisa menelpon menggunakan jaringan XL dengan nyaman,” tukasnya.

Sementara Regional Sales Operation Manager XL Outer, Dody Hadiana menjelaskan, persedian kartu perdana dan pulsa cukup untuk memenuhi pelanggan yang ada di Tapanuli Utara maupun Kabupaten Tapanuli. ”Stock kartu perdana dan pulsa cukup untuk kebutuhan pelanggan dan bisa di dapatkan di toko-toko terdekat. Bahkan sampai ke Kabupaten Simalungun persedian kita masih cukup. Saat ini team sales juga sedang bergerak menuju lokasi memberikan bantuan berupa bahan sembako,” tandas Dody.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement