Senin 23 May 2011 19:15 WIB

Optimalkan Cloud Computing, Hitachi Bangun Aliansi dengan SAP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi mengumumkan aliansi strategis dengan penyedia peranti lunak bisnis SAP AG. Aliansi ini mencakup integrasi teknologi, dukungan teknis, pengembangan pusat interoperabilitas kompetensi serta aktivitas penjualan dan pemasaran bersama bagi pelanggan global.

 

Dalam kesepakatan ini, Hitachi dan SAP akan mempererat integrasi solusi cloud computing, virtualisasi storage, perencanaan sumber daya korporasi (enterprise resources planning – ERP) dan manajemen daur hidup informasi (information lifecycle management – ILM).

Kedua perusahaan akan mendedikasikan sumber daya dan investasi untuk menjalankan aliansi ini. Dengan demikian, seluruh perusahaan di bawah Hitachi dan SAP bisa menyediakan informasi yang diperlukan para pelanggan global untuk mendapatkan nilai maksimal dari solusi kedua pihak.

Nilai maksimal yang dimaksud mencakup biaya implementasi dan operasional yang lebih rendah melalui optimalisasi solusi peranti lunak dan infrastruktur. Kolaborasi tingkat global ini juga bertujuan mempercepat resolusi konflik di semua perusahaan Hitachi dengan fokus pada virtualisasi storage, komputasi Awan, solusi ERP dan ILM serta pengembangan bisnis strategis untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bersama.

Hitachi dan anak-anak usahanya, termasuk Hitachi Data Systems (HDS) sudah menjalin aliansi strategis dengan SAP sejak 1994 yang mencakup penjualan, integrasi dan implementasi solusi SAP.  Bersama-sama, Hitachi dan SAP telah menerapkan sertifikasi untuk berbagai penawaran yang mampu memberikan tingkat ketersediaan tinggi di industri, mencapai skalabilitas dan kinerja informasi korporasi penting bagi para pelanggan bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement