Kamis 19 May 2011 16:35 WIB

Call My Name, Solusi Bertelepon dengan Nama Alias dari Telkomsel

Direktur Utama Infomedia Nusantara Muhammad Awaluddin, Executive GM Telkom Flexi Mas’ud Hamid, VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi, dan Direktur Mitra Global Komunikasi R. Mahmur Suriadireja meluncurkan inovasi layanan Call My Nam
Direktur Utama Infomedia Nusantara Muhammad Awaluddin, Executive GM Telkom Flexi Mas’ud Hamid, VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi, dan Direktur Mitra Global Komunikasi R. Mahmur Suriadireja meluncurkan inovasi layanan Call My Nam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Operator seluler PT Telkomsel menargetkan hingga akhir 2011, sebanyak 450.000-500.000 pelanggan akan aktif menggunakan layanan  Call My Name (CMN). "Layanan Call My Name fitur baru Telkomsel dan Flexi yang memungkinkan pelanggan dapat memiliki nama alias untuk melakukan panggilan telepon atau mengirimkan SMS," kata Vice President Digital Music & Content Management Telkomsel Krish Pribadi, di Jakarta, Kamis.

Menurut Krish, dari sekitar 100  juta pelanggan Telkomsel saat ini sebanyak 450 ribu - 500 ribu di antaranya akan memanfaatkan layanan CMN. "Kami pun menargetkan pendapatan Telkomsel dari Call My Name mencapai sekitar Rp 8 miliar-Rp 10 miliar sampai akhir 2011," ujar Krish.

Ia menjelaskan, dengan CMN pelanggan tidak perlu lagi menekan nomor ponsel yang dituju karena dapat diakses hanya mengetik nama alias kemudian SMS ke 9787.

Selain untuk memudahkan pelanggan karena tidak harus masuk ke  phonebook, layanan ini juga menjadi solusi komunikasi tanpa mengetahui nomor ponsel yang akan dituju. Untuk registrasi alias cukup ketik REG CMN_namaalias kemudian SMS ke 9787.

Adapun biaya untuk memperoleh alias sebesar Rp 5.000, sementara untuk berlangganan dwi-mingguan Rp 3.000, dan mingguan Rp 1.500. Sedangkan registrasi nama alias berikutnya, pelanggan dikenakan biaya berlangganan yang lebih murah yaitu Rp 2.500 untuk bulanan dan Rp 1.500 dwi mingguan, dan Rp 750 mingguan.

Selain Telkomsel dan Telkom Flexi, layanan Call My Name juga dimanfaatkan PT Infomedia Nusantara, anak perusahaan PT Telkom yang bergerak pada jasa penyediaan layanan digital media.

"Khusus pelanggan korporasi yang ingin membuat nama alias akan ditangani langsung oleh Infomedia," kata Direktur Utama Infomedia Muhamad Awaluddin.

Hingga akhir tahun ini, ia menargetkan dari 25 ribu perusahaan yang terdaftar dalam "Yellow Pages", sebanyak 2.000-3.000 perusahaan memiliki nama alias.

Ia mencontohkan, ketika pelanggan seluler Telkomsel dan Flexi mengetik "Pizza" kemudian SMS ke 9787, maka akan tersambung ke Pizza Hut.

Ketika pelanggan mengetik Taksi kemudian SMS ke 9787 maka akan tersambung ke nomor layanan Express Taxi.

"Nama alias akan menjadi sangat efektif untuk berpromosi bagi suatu perusahaan, karena akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan yang dibutuhkan," ujarnya.

Infomedia menargetkan layanan Call My Name bisa menciptakan pendapatan hingga sekitar Rp 3 miliar pada 2011.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement