Jumat 13 May 2011 18:52 WIB

NetApp Perluas Bisnis OEM

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--NetApp mengumumkan selesainya proses akuisisi Engenio External Storage Systems Business dari LSI Corporation dengan transaksi tunai sebesar US$480 juta sebagai bagian upayanya memperluas jangkauan pasar melalui bisnis OEM.

Dengan selesainya proses ini, NetApp mendapatkan bisnis original equipment manufacture (OEM) yang pada tahun 2010 menghasilkan pemasukan sebesar US$705 juta. Akuisisi ini juga bertujuan untuk menambah keragaman channel ke pasar dan memperluas jangkauan pasar.

“NetApp sangat bersemangat untuk mengembangkan inovasi produk dan teknologi sebagai upaya untuk mendukung partner bisnis OEM serta membantu mereka dalam memenuhi permintaan pelanggan untuk mengelola dan menyimpan data-data penting,” kata Tom Georgens, president dan CEO NetApp dalam siaran persnya di Jakarta Jumat (13/5)

Tom mengatakan bahwa NetApp memiliki reputasi yang baik sebagai perusahaan yang mendukung partner, dan bisnis OEM ini sesuai dengan strategi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan.

Sementara itu Rick Scurfield, vice president dan general manager bisnis OEM NetApp, akan mengawasi dan mengelola kemitraan OEM dan bisnis secara global.  

Sedangkan Juan De Zulueta yang telah berpengalaman dalam channel leadership selama 15 tahun dan saat ini menjabat sebagai president EMEA partner organization, akan menjadi vice president operasional bisnis OEM di EMEA. Mike Reilly akan berposisi sebagai direktur penjualan OEM di Amerika dan Bunji Kawanishi akan menjabat sebagai direktur penjualan OEM di Asia Pasifik

Sebagai bagian dari transaksi, NetApp juga mendapatkan tim yang terlatih dan memiliki keahlian mengelola bisnis model OEM, serta memastikan keberlanjutan selama proses transisi. OEM juga akan mendapatkan keuntungan dari NetApp yang mendapatkan perhargaan dalam melayani dan mendukung pengguna.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement