Selasa 10 May 2011 21:05 WIB

Microsoft Akusisi Skype 8,5 Miliar Dolar AS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft dipastikan melakukan akuisisi Skype. Untuk akuisisi itu Microsoft menyediakan dana sebanyak 8,5 miliar dolar AS.

Sebagaimana ditulis Guardian, akuisisi memungkinkan Microsoft menjadi vendor user terbesar. Skype saat ini memiliki sekitar 660 juta user di seluruh dunia

Akusisi Skype menjadikan Microsoft memiliki rangkaian produk yang semakin lengkap, termasuk didalamnya Xbox dan Kinect dan peranti lunak Office.

Memiliki Skype juga membuka peluang bagi Microsoft untuk mengintegrasikanya ke berbagai platform yang dimiliki seperti peranti lunak Microsoft untuk ponsel, Windows Phone.

Kinerja Skype sendiri dilaporkan menurun, Tahun lalu, Skype kehilangan pendapatan sekitar 7 juta dolar AS. Tahun 2009 pendapatan Skype mencapai 859 juta dolar AS.

Laporan lain menyebutkan bahwa Microsoft yang juga menekuni bisnis online dilaporkan membukukan penurunan pendapatan tahun 2010. Tahun 2010, layanan Bing dilaporkan mengalami penurunan pendapatan hingga 8 juta dolar AS daalam enam tahun terakhir. Sejak 2005 layanan ini belum memberikan kontribusi keuntungan untuk Microsoft.

Microsoft sendiri sebenarnya juga memiliki layanan berbasis VOIP diberi nama Lync.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement