Kamis 05 May 2011 19:02 WIB

XL Perluas Layanan Flat Data Roaming Blackberry ke AS dan Australia

Diirektur Comerce Joy Wahyudi dan VP MobileData Services XL, Jeremiah de la Cruz
Diirektur Comerce Joy Wahyudi dan VP MobileData Services XL, Jeremiah de la Cruz

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata memperluas layanan  tarif flat data roaming unlimited BlackBerry Internet Service (BIS) ke Amerika Serikat dan Austrlia untuk pelanggan prabayar.

Dengan layanan ini, pelanggan XL cukup membayar Rp 50 ribu per hari untuk bisa menikmati layanan BIS selama di Amerika Serikat dan Australia.

Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi, mengatakan layanan BlackBerry Prepaid Roaming di Amerika ini diluncurkan oleh XL setelah melakukan ujicoba di sela-sela acara BlackBerry World Conference di Orlando Florida Amerika Serikat yang berlangsung dari tanggal 3 - 5 Mei 2011. ''

Ujicoba untuk mendapatkan masukan atau feedback mengenai layanan roaming XL BlackBerry telah berhasil kami lakukan dengan melibatkan partisipan/para peserta dari Indonesia yang banyak berkumpul untuk menghadiri acara BlackBerry Conference ini," kata Joy.

Untuk layanan ini, XL menjalin kerja dama dengan AT& T untuk AS, sementara di Australia bekerja sama dengan  Telstra.  Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan harus melakukan registrasi. Promo berlaku hingga 31 Desember 2011.

Sebelumnya XL juga menyediakan tarif flat Rp.50rb/hari untuk prepaid roaming BlackBerry di 9 negara yakni Jepang (Softbank), Hongkong (SmartTone), Singapura (M1), Malaysia (Celcom), Kamboja (Hello), Bangladesh (Aktel), Sri Lanka (Dialog), Macau (SmartTone), dan Taiwan (Chungwa).

Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 880.000 pelanggan. Dan untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan kapasitas bandwidth BlackBerry sebesar 1,6 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan XL untuk semakin handal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement