Senin 02 May 2011 18:41 WIB

Perluas Penggunaan iPhone 4, XL Gandeng Standard Chartered

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL dan Standard Chartered Bank (SCB) menjalin kerjasama dalam penyediaan layanan business solution.

Untuk tahap awal dalam kerjasama ini, XL akan menyediakan layanan berbasis GSM menggunakan perangkat iPhone 4 untuk karyawan dan management SCB Indonesia. Pengukuhan kerjasama berlangsung di Jakarta, Senin (2/5), dalam pertemuan Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, dengan CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Tom Aaker.

Hasnul Suhaimi mengatakan, Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menghadirkan berbagai manfaat bagi siapa saja, lebih-lebih kalangan bisnis yang tentunya butuh jalan keluar untuk mengatasi hambatan ruang dan waktu. '' XL sangat bangga dapat membantu perusahaan kelas dunia seperti Standard Chartered Bank dalam menghadirkan solusi bisnis yang terbaik,” katanya.

Kerjasama kedua perusahaan sebenarnya sudah berjalan sejak 2006, di mana XL juga telah menggunakan layanan perbankan dari Standard Chartered Bank Indonesia meliputi loan facility, cash management dan trade. Sementara itu, selain penyediaan layanan GSM dengan menggunakan iPhone 4, kedua pihak selanjutnya juga sepakat untuk mengembangkan kerjasama yang lebih luas dalam penyediaan berbagai layanan telekomunikasi korporat di masa mendatang.

Kerjasama SCB di Indonesia dengan XL ini sekaligus memperkuat kerjasama antara Standard Chartered Bank dengan operator Axiata Group yang telah terjalin di sejumlah negara Asia dimana Axiata Group beroperasi, seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement