Selasa 26 Apr 2011 17:16 WIB

AOC Patok Target Penujalan 15 Juta Unit Monitor

 General Manager AOC Asia Pasifik dan Timur Tengah, Ray Zhou
General Manager AOC Asia Pasifik dan Timur Tengah, Ray Zhou

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AOC bakal semakin agresif lagi dalam menghadapi kompetisi yang semakin sengit di pasar elektronika. Menguasai pangsa pasar 58 persen untuk kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah, OAC berambisi meningkatkan pangsa pasar tahun ini.

Secara global, AOC mematok target penjualan sebanyak 15 juta unit monitor. Untuk mencapai sasaran itu, AOC akan menerapkan strategi pemasaran yang efektif dan penguatan brand kepada konsumen.

"Kami akan lebih fokus untuk kawasan Asia Pasifik, salah satu strategi yang dikembangkan adalah peningkatan brand value (nilai merek) kepada konsumen lewat pemasaran yang efektif," kata Ray Zhou. Ray menjanjikan akan mendorong keuntungan dan nilai tambah bagi seluruh jaringan distributor dan mitra kerja, ekspansi produk, perluasan wilayah, peningkatan sumber daya dan pelayanan kepada pelanggan.

"Kami ingin membuat bisnis AOC sangat menguntungkan dan memberi nilai tambah bagi seluruh mitra kerja dengan apresiasi yang sepadan. Ini untuk mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan melalui perluasan wilayah operasional, sumber daya dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan," General Manager AOC Asia Pasifik dan Timur Tengah, Ray Zhou

AOC  berencana memperluas penjualan ke 132 negara di dunia, dengan target penjualan sekitar 15 juta unit LCD monitor. Ray sangat optimistis target tersebut akan terpenuhi mengingat dari sisi produksi AOC tidak  ada masalah.  "Kami memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi LCD Monitor dengan payung PT TPV yang tersebar di beberapa wilayah Cina, salah satunya Xiamen," ucap Ray.

Salah satu apresiasi yang diberikan AOC terhadap distributornya adalah dengan memberi reward kepada distributor yang melampaui target penjualan. PT.Mega Komputindo Lestari (MKL) dari  Indonesia mendapat reward sebagai Best Performance.

Bun Kim San, Business Manager  MKL, mengatakan bahwa Indonesia menjadi pasar potensial di Bisnis LCD monitor. "Ini penghargaan yang kedua kalinya kami terima sebagai distributor AOC di Asia Pasific dan Timur Tengah yang memiliki performance memuaskan. Saya bangga sebagai bangsa Indonesia atas pencapaian ini," ungkap Bun Kim San.

AOC  berencana memperluas penjualan ke 132 negara di dunia, dengan target penjualan sekitar 15 juta unit LCD monitor. Ray sangat optimistis target tersebut akan terpenuhi mengingat dari sisi produksi AOC tidak  ada masalah.  "Kami memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi LCD Monitor dengan payung PT TPV yang tersebar di beberapa wilayah Cina, salah satunya Xiamen," ucap Ray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement