Selasa 26 Apr 2011 17:06 WIB

LCD 30 Inci AOC Panaskan Kompetisi di Pasar Mionitor LCD 3D

LCD Monitor AOC
LCD Monitor AOC

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--AOC rupanya tergiur juga dengan pasar 3D yang tengah marak. Dalam waktu dekat, pabrikan asal Cina ini akan merilis sejumlah LCD berbasis 3D, diantaranya LCD 3D berdiameter 30 inci

Tak hanya bisa dinikmati di LCD, pengguna juga dapat menghubungkannya ke komputer. Bahkan monitor ini bisa dikoneksikan ke console game 3D, menonton Blu-ray film 3D, atau video 3D live streaming melalui monitor mereka.

General Manager AOC Asia Pasifik dan Timur Tengah, Ray Zhou di sela-sela acara AOC APMEA Disty Party (acara pertemuan distributor AOC se-Asia Pasific dan Timur Tengah) yang digelar beberapa waktu lalu di Xiamen, Cina mengatakan bahwa teknologi tersebut sudah dipersiapkan dengan matang dan tinggal menunggu momentum yang tepat.

"Kami memiliki teknologi dan sumber daya untuk merilis LCD monitor 3D. Prototype-nya pun sudah kami buat. Tidak ada kesulitan bagi kami, karena kami memiliki pabrik sendiri dan sudah berpengalaman dalam pembuatan LCD  monitor," ungkap Ray Zhuo.   

Ray menambahkan bahwa produknya telah dilengkapi dengan teknologi HDMI 1,4a dan perbandingan DCR hingga 50 juta:1. Dengan demikian, LCD monitor ini sangat kompatibel dengan player HD.  Adapun dari sisi ukuran, AOC mengemas LCD monitor nya dengan tampilan yang sangat stylish, hanya 1,8 cm. "Sangat slim dan indah ketika dilihat dari kejauhan. Dan yang lebih penting tidak memakan space ketika diletakkan di meja kerja atau tempat lainnya," ucap Ray penuh bangga.

Dikatakan Ray, AOC merilis monitor 3D merupakan jawaban terhadap perkembangan dan tuntutan konsumen. Mau tidak mau, lanjut Ray, sebagai pabrikan monitor harus terus berinovasi dengan teknologi yang sedang berkembang. Saat ini, lanjutnya tren layar 3D akan menjadi bagian di industri LCD monitor."Dengan merilis monitor 3D diharapkan ada pangsa pasar baru dan memicu pertumbuhan positif terhadap penjualan," ucap Ray.  

Untuk menikmati teknologi 3D,  pengguna monitor AOC versi 3D perlu menggunakan kacamata khusus. Kacamata ini diperoleh satu paket saat pembelian. "Untuk kacamata diperoleh gratis saat pembelian. Garansi hingga tiga tahun," kata Marketing Manager AOC Indonesia, Dina Bhirawa.  

Teknologi 3D merupakan deretan dari  sekian varian produk yang akan dirilis AOC pada  2011. Vendor ini pun berkomitmen untuk produk yang akan dirilisnya di tahun ini lebih tipis, lebih  ringan dan ramah lingkungan.  

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement