Selasa 19 Apr 2011 18:21 WIB

RIM dan Google Berebut Teknologi Nortel Network

Nortel Network
Nortel Network

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion--produsen Blackberry, sedang bersaing dengan Google untuk mendapatkan paten teknologi nirkabel Nortel Networks Corp, perusahaan yang diambang kebrangkutan.

RIM mencoba menawar lebih tinggi dari penawaran yang diajukan Google, 900 juta dolar, untuk paten teknologi nirkabel Nortel Networks, kata Reuters dalam laporannya, Senin.

Nortel, yang mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Januari 2009, merupakan pelopor dalam teknologi jaringan kabel dan nirkabel dan asetnya meliputi 6.000 paten dan aplikasi-aplikasi paten untuk wireless, data, jaringan optik, suara, Internet, semikonduktor, dan teknologi lainnya.

Google menempatkan diri sebagai "kuda pengintai" untuk mengambilalih paten-paten Nortel dengan penawaran 900 juta dolar pada awal bulan ini.

Google yang mengoperasikan mesin pencari paling populer di dunia, menginginkan paten Nortel untuk menghadapi perang paten wireless yang meningkat.

Minat terhadap paten-paten Nortel kuat, tetapi kesepakatan telah ditunda karena likuidator Nortel dan pembeli potensial tawar-menawar harga.

Analis mengatakan kemungkinan penawar-penawar lainnya termasuk perusahaan China ZTE, Ericsson yang membeli sebagian besar operasi nirkabel Nortel, dan RPX.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement