Senin 04 Apr 2011 19:39 WIB

Generasi Baru AOC Razor, Akan Semakin Tipis Lagi?

Aoc Razor e943 fw
Aoc Razor e943 fw

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--AOC, vendor monior asal Cina, tengah menyiapkan generasi baru LCD Monitor super tipis, Razor. Pada generasi baru Razor, e43, AOC meklakukan penyempurnaan konsep desain dan penambahan transmisi layar dual HDMI berkualitas tinggi.

Sebelumnya AOC merilis Razor e943 fw. Monitor ini tebalnya hanya 12.9 milimeter. Produk terbaru, tampaknya, memiliki ketebalan yang sama.

Razor pertama merupapakan monitor LED berdiameter 18.5 inci. Monitor ini diklaim memiliki rasio kontras hingga 50,000,000:1. Dengan rasio kontras setinggi itu, AOC Razor mampu menghadirkan tampilan yang mumpuni.

Teknologi LED backlight yang dibenamkan mampu menghemat penggunaan energi hingga 50 persen. Teknologi ini dinilai lebih baik dibandingkan dengan sistem 4 CCFL yang banyak digunakan monitor saat ini.

Memperhatikan prospek pasar di Indonesia, AOC berencana memasok monitor tipis dan ringan berteknologi IPS dan LED untuk pasar Indonesia. ''Kehadiran monitor berteknologi terkini diharapkan mampu menarik perhatian publik, '' Sekaligus menghadapi kompetisi yang semakin ketat di pasar LCD monitor,'' kata Dina Bhirawa, Marketing Manager AOC Indonesia.

Dina mengemukakan bahwa persiangan di pasar monitor Indonesia sangat ketat sekali. Sementara AOC Indonesia menargetkan bisa menjadi pemain utama di sektor ini.

"Jika melihat animo dan jumlah pengguna PC di Indonesia sangatlah besar potensinya. Kami sangat optimistis bisa memenangi pertarungan pasar LCD monitor di Indonesia," ungkap Dina di Jakarta, Senin (4/4).

Mernurut Dina, sejumlah produk ringan dan tipis tengah disiapkan. Salah satu diantaranya adalah  AOC i2340Ve. Ia merupakan monitor yang mengusung teknologi IPS.

Teknologi ini diklaim hemat energi dan ramah lingkungan. LCD monitor ini juga menggunakan LED bebas merkuri backlight, dan kemasan 100 persen dapat didaur ulang.

AOC juga akan merilis generasi Razor berikutnya, e43 Razor. Seri AOC terbaru e43 ini merupakan model dari generasi Razor sebelumnya dengan penyempurnaan konsep desain dan penambahan transmisi layar dual HDMI berkualitas tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement