Senin 28 Mar 2011 19:28 WIB

Asus Eee Pad Transformer: Tablet Android dengan Cita Rasa Notebook

Asus Eee Pad Transformer
Asus Eee Pad Transformer

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Asus meluncurkan tablet terbarunya, Eee Pad Transformer. Bekerja dengan Android 3.0 Honeycomb, tablet yang didukung dengan keyboard docking tambahan dan baterai tambahan ini memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam.

Peranti tambahan menjadikan Transformer layaknya sebuah notebook. Asus mengklaim bahwa kombinasi Honeycomb dengan user interface Waveshare yang intuitif dan hardware paling bertenaga, membuat Eee Pad Transformer menjadi sebuah perangkat portable yang menyenangkan saat digunakan untuk mengerjakan tugas kantor dan komunikasi di jejaring sosial.

Asus Launcher menawarkan kemudahan pengguna untuk menjalankan software, mengatur konten, dan mengakses koneksi dan layanan online secara mudah cukup dengan sentuhan di layar.

Waveshare Interface dari Asus dilengkapi sejumlah aplikasi yang unik seperti MyNet, MyLibrary, MyCloud dan banyak lainnya.

MyNet memudahkan streaming media digital secara nirkabel dalam jaringan perangkat di rumah sehingga video atau musik HD dapat diputar di perangkat lain, seperti HDTV atau PC desktop untuk dapat memberikan yang terbaik dengan Transformer. MyLibrary menggabungkan buku-buku, majalah, dan koran yang telah diunduh ke profil khusus untuk kemudahan.

MyCloud adalah sejumlah solusi cloud yang menyediakan akses ke konten digital seperti musik, video, dan file dari cloud, kapanpun dan di manapun. Pengguna bahkan dapat menggunakan MyCloud untuk mengakses dan mengontrol PC atau Mac secara remote, dan mengakses aplikasi atau file

Prosesor dual core NVIDIA Tegra 2, menjadikan Transformer nyaman digunakan untuk menjelajah dunia maya dan melakukan pekerjaan multitasking. Sementara itu, teknologi panel IPS yang tangguh dan anti gores dapat dilihat dengan sudut pandang hingga 178°, dan menampilkan warna yang lebih tajam dan akurat hingga 50 persen jika dibandingkan tablet kebanyakan.

Tablet ini juga memiliki audio yang mumpuni dari spiker tipis. Teknologi SRS Sound yang menyediakan sebuah pengalaman audio 3D yang dinamis, terintegrasi dengan bass yang maksimal serta jangkauan suara yang lebar.

Asus membenamkan kamera 5MP di bagian belakang dan 1,2MP di bagian depan. Kamera bisa digunakan untuk mengambil gambar dan video. Tablet ini mendukung HDTV dengan memanfaatkan port output mini HDMI.

Pada tablet ini terdapat sejumlah aplikasi, seperti  Polaris® Office 3.0, sebuah Mobile Office Solution profesional yang memungkinkan pengguna untuk mengedit berbagai jenis dokumen office, termasuk file dokumen (.doc), spreadsheet (.xls), dan presentasi (.ppt)

ASUS WebStorage menyediakan media penyimpanan online yang tidak terbatas selama satu tahun untuk cloud computing. Docking station juga memperpanjang daya tahan baterai Transformer dari 9,5 jam* menjadi 16 jam*, sehingga pengguna dapat menggunakannya sepanjang hari, baik untuk bekerja maupun bermain.

Spesifikasi

Display: 10.1" LED Backlit screen with IPS (1280 x 800) 10 finger multi-touch support,  scratch resistant-glass

Sistem Operasi: Android 3.0 Honeycomb

Platform : NVIDIA Tegra 2

Memory :  DDR2 1 GB

Storage : 16GB /32GB EMMC + Unlimited ASUS WebStorage

Wireless : 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 + EDR

Kamera: 1.2MP (front), 5MP Auto focus (rear)

Interface : 2-in-1 Audio Jack (Head Phone / Mic-in); 1x mini HDMI 1.3a port 1x Micro SD  Card   Reader;1x Internal Microphone; 1x Stereo Speaker    Interface on mobile dock (note) 2x USB 2.0; 1x SD Card Reader

Sensor :G-Sensor, Light Sensor, Gyroscope, E-compass, GPS 3G Module

Special Apps: ASUS Launcher, MyLibrary, MyNet, MyCloud, File manager, PC sync

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement