Senin 14 Mar 2011 20:26 WIB

Nokia Pasarkan E7 di Surabaya

Nokia E7
Nokia E7

REPUBLIKA.CO.ID,PT Nokia Indonesia menjadikan Surabaya sebagai salah satu pasar penting dalam pemasaran produknya, karena konsumennya yang dianggap cukup loyal.

Marketing Manager PT Nokia Indonesia, Triari Senawirawan, kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengemukakan selama ini pasar Surabaya memberikan kontribusi terbesar kedua dalam hal penjualan setelah Jakarta.

"Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki perkembangan cukup pesat, termasuk pasar telepon seluler (ponsel)," katanya saat perkenalan dan peluncuran ponsel pintar Nokia E7.

Menurut Triari, produk seri "communicator" terbaru ini telah diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu dan mendapat respon positif dari pasar, terutama komunitas pengguna seri tersebut sebelumnya.

"Penjualan di Jakarta memenuhi target kami dan kami juga sangat optimistis konsumen Surabaya akan merespons positif produk ini," ujarnya tanpa merinci angka penjualan produk tersebut.

Selain di Jakarta dan Surabaya, Nokia Indonesia juga melakukan "road show" ke sejumlah kota besar lainnya, seperti Bandung dan Makassar untuk memasarkan produk terbaru itu.

Triari mengatakan seri E7 merupakan salah satu dari puluhan produk Nokia yang rencananya diluncurkan di Indonesia pada tahun ini.

Market Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan, menambahkan produk seri E7 didukung berbagai aplikasi bisnis dari mitra teknologi terkemuka dunia, di antaranya microsoft yang cocok untuk pelaku bisnis.

"Bagi pengguna bisnis, produk ini menyediakan akses langsung yang aman dan 'real time' ke email, kontak, kalender dan daftar korporat melalui teknologi yang telah dikembangkan Microsoft," ujarnya.

Ia menjelaskan Nokia juga telah berkolaborasi dengan beberapa operator seluler utama di Indonesia, seperti Telkomsel, XL, Indosat dan 3 (Tri) untuk layanan paket data.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement