Senin 07 Mar 2011 19:39 WIB

iPad2 Paksa Samsung Turunkan Harga Galaxy Tab ?

iPad Generasi 2
Foto: WIRED
iPad Generasi 2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kehadiran tablet terbaru Apple, iPad2, rupanya membuat was-was Samsung. Vice President Samsung Mobile Division, Lee Don-Joo mengakui bahwa iPad2 membuat beberapa bagian  Samsung Galaxy Tab 10.1 inci terlihat "tidak memadai.

MUncul spekulasi bahwa harga iPad2 mungkin akan  memaksa Samsung untuk menurunkan harga tablet mereka. " Apple membuat yang sangat tipis  Kami  harus meningkatkan bagian yang tidak memadai," kata Lee kepada kantor berita Yonhap, seperti dikutip Mashable.

Mashable mengakui ada sedikit informasi yang mungkin hilang dalam penerjemahan dari bahasa Korea ke Inggris. Mashable memperkirakan Samsung tak akan menarik Galaxy Tab 10.1 inci dari pasar hanya untuk merilis versi yang lebih tipis.

Kemungkinan lebih besar, komentar Samsung  itu  hanya mengindikasikan hahwa mereka  melihat  iPad2 yang tipis sebagai  tantangan besar bagi masa depan  tablet-tablet mereka.

Ada bagian dari pernyataan Lee lebih jelas, kata Mashable. "10 inci (tablet) harganya pasti lebih tinggi dari 7 inci, tetapi kami harus berpikir kembali," kata Lee.

Samsung, tidak seperti pesaing lain, contohnya Motorola Xoom -tidak akan mencoba berkompetisi dengan harga iPad hanya karena beberapa  bagian  peranti keras tablet mereka menang di atas kertas.

Apple menetapkan harga tablet mereka dalam kisaran 499 dolar-829 dolar (dengan tablet yang mendukung 3G termurah dihargai 629 dolar).Tablet Android akan sulit berkompetisi dengan iPad 2 karena harganya terlalu mendekati batas atas spektrum itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement